Dua Siswi MAN 1 Kota Metro Mengukir Prestasi Ditingkat Nasional.

94

(Painews.id) Kota Metro — Dua siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Metro mengukir prestasi ditingkat nasional. Hasil karya Robotic yang diciptakan keduanya meraih juara 1 dalam lomba tahunan tersebut.

Waka Humas MAN 1 Kota Metro, Habib mengatakan kedua siswinya turut serta dalam perlombaan Robotic tingkat nasional yang diikuti pelajar SMA/SMK/MAN sederajat se-Indonesia.

“Dalam ajang ke juaraan ini banyak perserta murid dari dari SMK SMA dan madrasah dari seluruh Indonesia. Perlombaan Robotic Competition di selenggrakan di kota bekasi pada 10 januari 2021 lalu. Alhamdulilah, pelajar kami meraih juara pertama,” ujarnya, Selasa (16/2/2021).

Dia menjelaskan, kedua siswi MAN 1 Metro yang berhasil mengharumkan sekolah dan Kota Metro adalah Putri Ageng Kurnia Suci (16) dan Yuni Okta Safitri.

Atas raihan prestasi itu, dia bersyukur dan bangga kepada kedua peserta didiknya.

Doa berharap, raihan prestasi tersebut menjadi motivasi pelajar lainnya untuk berlomba-lomba meraih prestasi didunia pendidikan.

“Walaupun pandemi dan sekolah belum bisa bertatap muka langsung dengan muridnya. Namun bukan alasan sekolah kita tdak meraih prestasi. Justru prestasi ini harus kita tingkatkan lagi,” imbuhnya.( f)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini