Dua Koramil Di Tulang Bawang Diresmikan Danrem 043 Gatam

51

(Painews.id)Tulang Bawang–Komandan Korem 043 Gatam Brigjend TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom meresmikan dua Koramil di Wilayah Kodim 0426 Tulang Bawang (Tuba), Rabu (30-09-2020).

Bertempat di Makoramil 426-04/BA Jln. Ronggolawe Kamp. Tri Tunggal Jaya Kec. Banjar Agung Kab. Tuba, dua Koramil yang diresmikan yakni Koramil 426-04/BA dan Koramil 426-05/PA Kodim 0426/TB.

Danrem dalam sambutannya mengatakan, jika terbentuknya dua Koramil ini tidak lepas dari sinergitas dengan masyarakat dan Pemda Tuba.

“Terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Banjar Agung dan Kecamatan Penawar Aji yg telah memberikan dukungan, bantuan dan kerja sama yg baik mulai dr penyiapan Markas Koramil sampai dengan peresmiannya pada hari ini sehingga semua dpt berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis dengan kemungkinan amcaman aktual maupun potensial terhadap kedaulatan NKRI maka TNI AD selaku komponen utama pertahanan memandang bahwa eksistensi satuan Komando Kewilayan (Kodim dan Koramil) masih sangat relevan dan dibutuhkan sebagai ujung tombak pelaksana tugas TNI AD dalam menjalankan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat,” papar Danrem.

Disisi lain, Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han, mengatakan jika kedua Koramil ini hasil pemekaran Koramil 426-02 Menggala.

“Perlu saya sampaikan sekilas tentang profil Koramil yg akan diresmikan pada hari ini yakni Koramil 426-04/Banjar Agung dan Koramil 426-05/Penawar Aji ini merupakan pemekaran dari Koramil 426-02/Menggala yg berada di Kab. Tuba yg membawahi 15 Kecamatan,” papar Dandim.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuba Hj. Winarti, S.E, M.H melalui Drs. Untung Widodo S, M.Si menerangkan dengan luas wilayah Tuba yg terdiri dari 147 Kampung, 4 Kelurahan dan 15 Kecamatan, keterlibatan jajaran TNI yg bertugas di Kab. Tuba sangat besar saling dukung dan kerja sama dengan jajaran Polri, Pemda dan unsur masyarakat.

“Karenanya saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas diresmikannya 2 Koramil baru dalam wilayah tugas Kodim 0426/TB dengan harapan kedepan dapat lebih meningkatkan peran dan kontribusi jajaran TNI khususnya yang bertugas di Kodim Tuba dalam mendukung stabilitas keamanan di tengah- tengah masyarakat dengan jangkauan lebih luas diwilayah Kabupaten ini,” jelasnya.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini