Painews
Agam Provinsi Sumbar

Dr. Ir. H. Indra Catri Kembali Mendapat Kepercayaan dari Partai Gerindra

(Painews.id) Agam —Partai Gerindra merupakan pemenang dalam kontestasi politik dalam pemilihan umum legislatif di Sumatera Barat. Partai besar ini kembali memberikan amanah pada sosok Bupati Agam dua periode ini , Dr. Ir. H. Indra Catri, MSP untuk maju dalam ajang pemilihan kepala Daerah Provinsi Sumatera Barat , sebagai gubernur dan wakilnya. Putra Agam itu akan disandingkan dengan wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Pilihan partai gerindra merekomendasikan Indra Catri mendampingi Nasrul Abit dalam alek pilkada Sumatera Barat merupakan langkah yang sangat tepat, menurut penilaian beberapa tokoh di Sumatera Barat.

Kenapa pilihan tersebut tertuju pada Indra Catri?

Berikut sedikit gambaran tentang sosok sang Bupati Agam dua periode ini !

Dr. Ir. H. Indra Catri, MSP., Datuak Malako Nan Putiah terlahir di Bukittinggi, Sumatra Barat, 4 April 1961 dengan masa usianya 59 tahun. Beliau merupakan seorang birokrat dan politisi sejati nan jenius, sehingga di anugrahkan gelar doktor untuk putra Agam yang satu ini . Ia dilantik pada 17 Februari 2016 sebagai Bupati Agam, Sumatra Barat periode 2016—2021. Sebelumnya, ia menjabat Bupati Agam periode 2010 – 2015

Dalam menjalankan tugas negaranya, Indra Catri selalu mendapatkan dukungan dan motivasi dari keluarganya. Dukungan itu tertumpang pada sosok wanita cantik yang selalu setia menemani sang nahkoda Agam ini yaitu Ibu Yennovita. SP. Indra Catri di karunia empat orang anak yang selalu beliau banggakan , yaitu Putra Ramadhana Catri, Amira Risandry Catri , Fadila Wulandary Catri, Zulaikha Sadina Catri.

Dr. Ir. H. Indra Catri, MSP., Datuak Malako Nan Putiah dinilai punya segudang misi dan sejuta prestasi. Penilaian yang wajar dan patut kita sematkan pada Bupati Agam ini. Ibarat pepatah minang ” mancaliak contoh ka nan sudah, mancaliak tuah ka nan manang” Artinya penilaian tersebut berdasarkan realita dan fakta yang terjadi selama ini.

Bagaimana Kabupaten Agam selama kepemimpinan Indra Catri?

Berkat kepiawaian sang doktor ini, Pemerintah Kabupaten Agam meraih opini Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) untuk limakali berturut-turut , dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk Laporan Keuangan Daerah. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Dengan totalitas profesional yang beliau miliki.

Peningkatan APBD selama Kepemimpinan Indra Catri, sangat perlu di pertanyakan oleh masyarakat. Apakah mengalami kenaikan atau kemunduran pada zaman kepemimpinan beliau ? Karena ini merupakan tolak ukur dalam kemajuan Pemerintah Daerah.

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) merupakan suatu yang sangat krusial dalam pembangunan daerah. Hal ini sangat menjadi perhatian Indra Catri dalam memimpin Agam selama ini. Semula APBD Kabupaten Agam pada 2010 pada masa kepemimpinan Aristo Munandar hanya sebesar Rp640 miliar. Sedangkan pada masa kepemimpinan Dr.Ir.H. Indra Catri, MSP. Datuak Malako Nan Putiah mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar Rp1,529 triliun. ( AL GURU).

Related posts

Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Lantik Pejabat Fungsional 

Tobi

Baznas Agam Kembali Salurkan Beasiswa Cerdas

Tobi

Tim Gabungan Agam Sosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru di Tiga Kecamatan

Tobi
Share via