Dr.Hj.Winarti,SE.MH Diwakili Sekda Serahkan BLM dan Launching Program Kreatif Mandiri BMW 2021

58

(Painews.id) Tulang Bawang–Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti SE., MH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Ir. Anthoni MM Menyerahkan bantuan langsung Masyarakat (BLM) dan Launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) Tahun 2021.

Penyerahan Bantuan Langsung Masyarakat dan Launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga Berlangsung Aula Kampung Gunung Tapa Ilir Kecamatan Gedung Meneng Pada Hari Jum’at (02-07-2021) Kemarin.

Turut Hadir di Acara : Kadis PMK, Kaban Bappeda, Plt. Kadis Koperasi, Kadis PTSP, Kadis Pertanian, Kadis Lingkungan Hidup, Kabag SDA, Kabag Hukum, Camat, Tokoh masyarakat, kepala kampung.

Melalui Sekda Ir.Anthoni,MM Bupati Mengatakan, “inovasi bergerak melayani warga kembali hadir di kecamatan Gedung Meneng dan dente teladas tahun ini.”

melalui program ini setiap kelompok mendapatkan bantuan kembali seperti tahun lalu, setiap tahunnya 9 milyar lebih di gelontorkan pemerintah daerah tulang bawang untuk ekonomi kreatif mandiri.

Pada tahun 2021 ini, Program Bergerak Melayani Warga menggelontorkan 9 miliar 60 juta rupiah untuk program Ekonomi Kreatif dan akan disalurkan ke 453 kelompok masyarakat yang berada diseluruh Kabupaten Tulang Bawang termasuk Gedung Meneng dan Dente Teladas

Lanjut, pada bantuan ini satu kampung mendapatkan 60 juta dengan 3 kelompok yang dinamakan wanita kreatif mandiri, karang taruna dan Wanita muslimat, kegiatan ini bersinergi dengan program kampung.

setiap kelompok usaha bisnis disetiap program ini mendapatkan modal 20 juta rupiah untuk setiap usaha yang berjalan.
diharapkan untuk dapat memanfaatkan program ini sebaik baiknya untuk kebaikan bersama.

kepala kampung Juga diharapkan mendampingi, memonitor dan mengawasi usaha agar kemandirian desa agar jauh lebih baik lagi kedepannya.

Karna “Program BMW bergerak melayani warga membantu masyarakat mengurangi kemiskinan dan pengangguran secara signifikan beberapa tahun terakhir.” Ujar Sekda mewakili Bupati Winarti.

 

Terakhir, Sekda Anthoni Menyampaikan Bahwa : Bupati tulang bawang Dr. Hj Winarti SE., MH. Berpesan agar covid -19 segera berakhir semua dukungan serta masyarakat Tulang Bawang dan dinas terkait agar tetap mensosialisasikan serta menjaga kesehatan dari pandemi covid-19 agar cepat mereda dan usai.

Pemerintah kabupaten tulang bawang akan terus berusaha untuk membantu dan mencegah merebaknya virus ini.

pada masa Pandemi Covid-19 di harapkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan, dimanapun dan disetiap tempat. Tandas Sekda mewakili Bupati Tuba. (Wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini