DR. H. Andri Warman, MM Terima Dua Penghargaan Nasional Untuk Kabupaten Agam

46

(Painews.id) Sumatera Barat — Di penghujung tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Agam raih dua penghargaan bergengsi di tingkat nasional, Selasa (7/12),masing-masing Anugerah Sistem Merit dalam Manajemen ASN Kategori Baik dan BKN Award Kategori Kabupaten Tipe A.

Sukses Pemkab.Agam meraih penghargaan itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam, Rahmad Lasmono, yang menyebut Kabupaten Agam dinilai berhasil menerapkan Manajemen ASN berbasis Kompetensi dan Kinerja.

Ditambahkan, penghargaan ini adalah bukti atau pengakuan tertulis terhadap kinerja atau prestasi yang dilaksanakan oleh sebuah instansi atau pemerintah daerah, yang diterima Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM dari Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto, MDA.

“Di Sumatera Barat, anugerah meritokrasi hanya diperoleh tiga daerah pemerintahan, terdiri dari dua pemerintahan kabupaten dan satu pemerintahan kota,” sebut Rahmad Lasmono.

Rahmad menjelaskan, Sistem Merit merupakan sistem terpadu, yang dimulai dari perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin perlindungan dan pelayanan serta sistem informasi ASN.

“Sehingga pegawai ASN menjadi terlindungi karier mereka dari politisasi dan kebijakan yang bertentangan dengan prinsip merit, seperti nepotisme dan primordialisme,” terangnya.

Terkait dengan penghargaan tersebut, Bupati Agam menyatakan rasa syukur dan berterimakasih atas penghargaan yang diberikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Kita berharap dengan penghargaan ini bisa memotivasi pemerintahan menutupi pembicaraan miring tentang manajemen pemerintahan.

Selain itu, penghargaan lain yang diterima Pemkab.Agam dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di ajang BKN Award. Kabupaten Agam menerima award kategori kabupaten tipe A peringkat III, sehubungan dengan implementasi penilaian kinerja, yang diserahkan oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana.(Bj.Rahmat).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini