Painews
Kota Metro

DPRD Kota Metro Mendorong Pemerintah Kota Metro Segera Merealisasikan Pengadaan APD

(Painews.id) Metro–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendorong pemerintah kota (Pemkot) setempat segera merealisasikan pengadaan alat perlindungan diri (APD) untuk tim medis penanganan covid-19.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar mengatakan, pemkot melalui dinas Kesehatan setempat secepatnya harus mengadakan APD untuk para tenaga medis.

“APD inikan penting duntuk pencegahan dan penanganan virus corona. Jadi memang harus segera direalisasikan,” Ucap Fahmi Anwar , Rabu (8-4-2020).

Menurut Fahmi, tim medis pencegahan dan penanganan covid-19 merupakan garda terdepan dalam mengantisipasi penularan dan penanganan virus corona.Karena itu, tim medis harus dilengkapi dengan APD sebagai penunjang keselamatan mereka saat melaksanakan tugas.

“Tim medis adalah orang yang berhadapan langsung dengan resiko penularan virus corona. Apalagi tim medis yang melakukan cek di lapangan, mereka harus ditunjang dengan APD lengkap karena mereka langsung bertemu dengan ODP atau PDP,” terangnya.

Dia berharap, dalam waktu dekat Pemkot Metro sudah bisa merealisasikan APD lengkap untuk perlindungan tim medis.

“Jika pemkot sudah memesan APD. Semoga secepatnya terealisasi karena ini adalah kebutuhan mendesak,” tegasnya.

Dia juga menyarankan pemkot rutin melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 pada masyarakat.

Related posts

Ikatan Istri Partai Golkar Kota Metro Melaksanakan Bhakti Sosial

Tobi

Pemkot Kota Metro Akan Menaikan Tunjangan Insentif RTRW

Tobi

DPMD/ PTSP Pastikan Gudang di Jalan Kakak Tua, IMB Masih RTT

Tobi
Share via