DPRD Agam Serahkan Bantuan 48 Etalase Untuk Pedagang Kecil dan Menegah

63

(Painews.id) Sumatera Barat — Anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Nesi Harmita menyerahkan bantuan etalase bagi 48 orang pelaku usaha kecil menengah di daerah itu untuk memajang dagangan mereka.

“Bantuan itu kita serahkan bagi pedagang kecil di Kecamatan Tanjungmutiara dan Lubukbasung. Bantuan diserahkan di Kantor Wali Nagari Tiku Lima Jorong, katanya di Agam.

Ia mengatakan, bantuan etalase ini berasal dari dana pokok-pokok pikiran pada 2021 yang ditompangkan di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha, Mikro Kecil dan Menengah setempat.

Etalase itu untuk memajangkan dagangan dari pedagang kecil, sehingga ada daya bagi pembeli.

Politisi Partai Gerindra ini berharap bantuan etalase yang diserahkan dapat bermanfaat untuk mengembangkan usaha pedagang.

Selain itu, dapat meringankan beban ekonomi perempuan di tengah wabah pandemi COVID-19, karena himpitan ekonomi rumah tangga yang paling merasakan adalah perempuan.

“Bantuan itu untuk membantu ekonomi kreatif perempuan dalam menggiatkan usaha untuk menjadi sumber ekonomi,” katanya.

Selain bantuan etalase, ia juga mengalokasikan dana pokir untuk bantuan induk ayam dan pakan yang diserahkan bagi 12 kelompok wanita tani.

Bantuan modal usaha di Dinas Sosial, bantuan alat tangkap nelayan dan BPJS di Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberika itu dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi mereka saat pandemi COVID-19,” katanya.(Bj.Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini