Painews
Kota Metro

DPD II Partai Golkar Metro Serahkan Bantuan APD ke Dinas Kesehatan Untuk Para Tenaga Medis

(Painews.id)METRO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II PartaI Golkar Kota Metro menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para petugas medis.

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Metro Subhan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, rg. Erla Indriyati di kantor dinas setempat, Jumat (8/5/2020).

Dikonfirmasi awak media, Subhan mengatakan bantuan tersebut merupakan amanah dari Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi. Bantuan diserahkan berupa 10 APD untuk petugas medis.

“Bantuan ini kami serahkan kepada Dinas Kesehatan karena dinas yang lebih tahu mana saja yang menbutuhkan. Walaupun jumlahnya tidak banyak kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk membantu petugas medis,” ujarnya.

Terlebih untuk di Kota Metro, lanjutnya, sudah ada satu pasien yang positif Covid-19. Pihaknya sebagai anggota DPRD yang juga wakil rakyat telah membantu penjemputan pasien.

“Semoga saja untuk di Kota Metro bisa lebih baik penanganannya. Kedepan kalau bisa harapan kami tidak ada pasien positif dengan upaya yang telah dilakukan Gugus Tugas Kota Metro,” ungkapnya.

Tondi MG Nasution Anggota Fraksi Golkar yang juga Ketua DPRD dari Partai Golkar menambahkan, selain menyerahkan bantuan APD seluruh kader dari Anggota DPRD Golkar juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan diberikan berupa bahan makanan bagi masyarakat.

“Ini sebagai tindak lanjut darinprogram dari Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Lampung Riana Sari Djunaidi. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro drg. Erla mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Partai Golkar. Artinya ada kepedulian dari masyraakat khususnga Partai Golkar untuk membantu para petugas kesehatan.

“Karena Hasmat ini akan dipakai oleh tenaga kesehatan dalam rangka pelayanan, skerining atau rapid maupun rumah sakit dalam pelayanan pasien Covid-19,” tutupnya. (Fadil)

Related posts

Dua Kelompok Tani KSM Menerima Bantuan Rp1 Miliar

Tobi

DPRD Kota Metro Rapat Paripurna Tentang Rekomendasi LKPJ Walikota Metro Tahun 2020

Tobi

Guna Mendukung KLA, Pemkot Metro Bekerjasama Dengan Fasilitator Sekolah Ramah Anak, Dinas PPA dan PPKB

Tobi
Share via