DPC Lembaga MAJAS Lampung Tengah Segera Terbentuk

103

(Painews.id) Lampung Tengah — Persiapan pembetukan DPC LSM MAJAS,(Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Maju, Adil ,Jagat Aman Sentosa) diselengarakan di kecamatan Bumi Ratu Kabupaten Lampung Tengah, selasa 17/11.

Rapat konsulidasi merupakan upaya dari Plt ketua DPC Lembaga MAJAS Lampung Tengah Subari, guna untuk menyapaikan peran dan fungsi LSM MAJAS ditengah masyarakat, kepada anggota dan pengurus DPC.

Untuk itu Rapat tersebut, mengudang dan menghadirkan ketua umum Tarmizi Tihang dan Sekretaris Jendral Maswantobi.

Dalam rapat Ketua Umum Tarmizi Tihang mengucapkan terima kasih kepada ketua DPC, Subari, Sekretaris dan Bedahara beserta pengurus dan anggota yang hadir.

“Saya selaku ketua umum meminta kepada siapapun yang mau tergabung harus memiliki jiwa sosial, karena anda tergabung di sebuah lembaga swadaya masyarakat, bukan di sebuah perusahan yang dalam artian anda bekerja dan mengharapkan gajih, kalao itu yang menjadi motivasi lebih baik tak usah tergabung di Lembaga MAJAS, “ujar ketum Tarmizi.

Dikatakan Ketum Tarmizi, selajutnya secara tehnis Sekjen yang menjelaskan peran fungsi LSM MAJAS sesuai AD/ART.

Pada kesempatan yang sama Subari selaku Plt DPC Lembaga MAJAS Lampung Tengah, menyapaikan mohon kira ketua umum dan sekjen dapat memberikan penjelasan peran fungsi Lembaga MAJAS, untuk membantu kepetingan masyarakat sesuai aturan dan hukum, jangan sampai sudah tergabung belum memahami fungsinya, ujungnya bisa jadi bingun.

Kami ingin Lembaga MAJAS peran dan fungsinya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, tentu dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan ketum dan sekjen untuk hadir memenuhi undangan kami, ucapnya.

Dalam sambutanya Sekretaris Jendral Maswantobi, menyapaikan kami dari Lembaga MAJAS memiliki program sangat sederhana bagaimana setiap yang tergabung di Lembaga MAJAS dapat diberdayakan mengerti aturan dan hukum sehingga baik dirinya pribadi dapat berbuat baik dan bermamfaat untuk masyarakat.

Dijelaskan oleh pria yang juga sebagai jurnalis, sebenarnya bagi siapapun yang tergabung di Lembaga MAJAS untuk mengetahui fungsi dan peranya ditengah masyarakat sudah tertuang di dalam AD/ART BAB III dan BAB IV, jika sudah memahami maksud dan tujuanya mudah mudahan pribadi kita sudah memiliki pedoman, dan selajutnya tinggal menepatkan diri sesuai fungsi kita di Lembaga MAJAS.

Rapat konsulidasi ditutup dengan diskusi tanya jawab, beberapa permasalahan yang sudah terjadi dilingkungan aggota pengurus DPC LSM MAJAS Lampung Tengah . (Special)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini