Dorong Semangat Anak Penyandang Disabilitas, Gubernur Arinal Berikan Bantuan Tali Asih di Kota Metro

60

(Painews.id) METRO —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan bantuan tali asih kepada penyandang disabilitas Kota Metro, yang dilaksanakan di Restoran Pawon Mas, Kota Metro, Kamis (3/6/2021).

Bantuan ini sebagai wujud komitmen dan perhatian Gubernur terhadap anak penyandang disabilitas di Provinsi Lampung, yang juga merupakan misi Rakyat Lampung Berjaya poin ketiga yakni mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal juga menerima lukisan string art dari anak penyandang disabilitas Kota Metro. Saat menerima string art tersebut Gubernur Arinal Djunaidi terlihat terharu. Arinal tampak sangat tersentuh melihat kegigihan anak-anak penyandang disabilitas itu.

“Hati saya terketuk melihat ini. Saya minta ibu-ibu untuk membina anaknya dengan baik, dan Jangan menyerah karena itu karunia dari Tuhan,” ujar Gubernur Arinal

Lebih lanjut, Gubernur Arinal berupaya untuk memenuhi hak-hak penyandang disabiitas. Seperti menggandeng Pemerintah Kabupaten/kota, termasuk juga akan menggandeng para pengusaha di Lampung.

“Apapun bentuknya, ini adalah tanggung jawab kita. Ketika masyarakat membutuhkan pertolongan termasuk anak-anak penyandang disabilitas maka negara wajib untuk memberikan pertolongan.” ujarnya.

Gubernur Arinal juga mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Disabilitas Kota Metro, khususnya adinda Sinta Meliyana (penyandang disabilitas Cerebral Palsy atau CP) dengan bakat yang dimiliki mampu mengaplikasikan pola wajah dengan String Art.

“Kita semua mengharapkan, keahlian ini dapat dijadikan semangat dan motivasi untuk terus berkarya,” ujar Arinal.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Disabilitas Metro Yunita Viriya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Arinal atas perhatian dan dukungan kepada anak disabilitas kota metro. “Perhatian tersebut akan kami jadikan semangat dalam mendidik anak kami menjadi anak yang dibanggakan,” ujar Yunita. (Adpim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini