Painews
Agam Provinsi Sumbar

Ditengah Wabah Covid -19, Hendrizal anggota DPRD Agam Tampung Aspirasi Warganya

(Painews.id)Agam – Pasca semakin meningkatnya penularan wabah covid 19 di Kabupaten Agam, dan direncanakan untuk mengantisipasi penularannya di tempat keramaian salah satunya Pasar, dimana Pasar akan di lakukan penutupan untuk 14 hari kedepan, makan Hendrizal langsung menampung keluhan masyarakatnya pasca direncanakan hal tersebut (8/5).

Hendrizal mengatakan setepah dilakukan peninjauan kelapangan khusus untuk pasar Palupuh sepertinya tidak dapat kita lakukan penutupan total pasar tersebut, hal ini karena berdasarkan keterangan warga di lapangan bahwa para pengunjung pasar kebanyakkan memakai sistem barter untuk memenuhi kebutuhan mingguannya, semisal si A membawa kayu manis dijual kepada si B lalu si A baru dapat membeli bawang kepada si C. papar Hendrizal.

Mungkin cara untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 ini adalah dengan cara membatasi jumlah penjual maupun pengunjung, semisal minggu ini si A yang berjualan Kebutuhan Pokok, minggu depan si B sementara untuk pengunjung minggu ini si A menitipkan belanjanya kepada si B dan minggu depan Si B menitipkan belanjanya ke si A. Mungkin dengan cara ini Insya Allah penyebaran covid 19 dapat terputus, karena para pengunjung tidak terlalu berdesakkan dalam.pasar.

Serta diharapkan pengurus pasar menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun dan mewajibkan para pengunjung pasar pakai masker dan kapan perlu pakai sarung tangan. Harapnya

Namun setelah dilakukan pemantauan ke Pasar Palupuh, kami sangat mengapresiasi kepada pengurus Pasar, Pihak Nagari Pasia Laweh, tenaga medis serta Forcopimcam Palupuh telah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran covid ini, yaitu dengan cara setiap minggunya telah melakukan himbauan secara terpadu kepada pengunjung pasar. Ulas Nyiak Dewan yang merakyat tersebut.

Dengan kejadian ini kita harus benar-benar mengikuti anjuran Pemerintah dan MUI guna mempercepat proses pemutusan rantai covid 19 yang kita rasakan sangat berdampak terhadap kita dan masyarakat.

selain kita berjuang mengikuti aturan jangan lupa kita bermunajat kepada Allah SWT karna kepada Allah kita akan kembali. Tutupnya. (Bj Rahmat)

Related posts

Langgar Prokes Covid-19, 28 Pengunjung Pasar Pakan Kamih Dikenakan Sanksi Sosial

Tobi

Pemkab Agam Tutup Objek Wisata di Malam Pergantian Tahun Masehi

Tobi

Gufroni Terpilih Sebagai Ketua Forum Komunikasi TPQ/MDTA Se Koto Rantang

Tobi
Share via