Distan Agam Serahkan Bantuan Betor Pada Keltan di Kecamatan Baso

42

(Painews.id), Agam – Dinas Pertanian Kabupaten Agam menyerahkan bantuan becak motor, bagi kelompok tani yang tersebar di Kecamatan Baso, di Kantor Camat Baso, Selasa kemaren (11/05).
Bantuan itu berasal dari dana aspirasi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Camat Baso, Surya Wendri mengatakan, bantuan betor yang diserahkan sebanyak 17 unit, tersebar di Nagari Padang Tarok sembilan unit, Simarasok tiga unit, Koto Tinggi tiga unit dan Tabek Panjang dua unit.

“Ini baru tahap awal, direncanakan becak motor ini ada 91 unit untuk kelompok tani di Baso,” ujarnya.

Menurutnya, becak motor akan mempermudah petani untuk mengangkut hasil pertanian, sehingga diharapkannya bantuan ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik, serta merawatnya agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Selain becak motor, katanya, tahun ini juga ada bantuan berbagai alsintan untuk kelompok tani di Baso, yang bersumber dari dana aspirasi perwakilan rakyat tersebut.

“Kita dapat informasi alsintan yang akan diterima seperti handtraktor, cultivator, mesin potong rumput dan hand spayer,” terangnya.

Semua bantuan itu, katanya, sangat bermanfaat bagi petani untuk kelangsungan pertaniannya, sehingga akan berpengaruh pada peningkatan produksi pertanian ke depan. (Bj.Rahmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini