Painews
Agam Provinsi Sumbar

Disdikbud Agam Siapkan SOP Sekolah Dalam ” New Normal “

(Painews.id) Agam — Ditengah wabah covid -19 yang melanda bangsa Indonesia ini, tidak hanya berdampak pada tatanan ekonomi, namun juga berdampak pada kelangsungan dalam dunia Pendidikan. Untuk itu Dinas Pedidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam sedang menyiapkan panduan dan Standar Operasional (SOP) tentang bagaimana cara atau sistim sekolah dalam era “New Normal”.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra ketika dikonfirmasi awak media melalui phonselnya, Sabtu (30/05/20) mengatakan, sebagaimana yang kita ketahui pemerintah pusat telah mulai menerapkan di beberapa Provinsi dan Kabupaten/Kota tentang hidup di era “New Normal” ditengah pandemi Covid-19.

“Dalam perpanjangan masa belajar dirumah ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam dan pihak terkait tengah menyiapkan bagaimana Sekolah dalam era “New Normal”, ujarnya.

Dikatakan Isra, kita sedang menyiapkan panduan dan standar operasional (SOP) sekolah dalam era “New Normal”, bagaimana prosedur dan petunjuk pelaksanaan serta petunjuk teknisnya.

“SOP New Normal diantaranya, warga sekolah wajib pakai masker, wajib cuci tangan dengan sabun. Setiap hari sekolah disemprotkan disinfektan, jarak siswa minimal 1.5 meter”, katanya.

Dilanjutkan Isra, bagi siswa dalam satu rombel lebih 20 orang, maka Proses PBM dilaksanakan 2 sif. Jam pelajaran dikurangi, sehingga siswa tidak terlalu lama disekolah. Sekolah tanpa istirahat, guru dan siswa yang tidak sehat disarankan Work From Home (WFH) yang diatur oleh kepala sekolah.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan kembali hidup seperti sediakala, amiin”, ungkapnya mengakhiri. (AL GURU)

Related posts

Tracing Pasien Berinisial (HAK) Padang Lua Negatif

Tobi

Bupati Agam Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

Tobi

Pustu, Poskeri, Dan Polindes Di Hentikan Sementara , Noveri Edios Dukung Kebijakan Tersebut

Tobi
Share via