Dinas Sosial Tuba Gelar Rakor, Pastikan Penerima PKH Tepat Sasaran dan Minimumkan Data Error

55

(Painews.id) Tulang Bawang– Dalam rangka persiapan data penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II Tahun 2022 di Kabupaten Tulang Bawang. Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang Lampung Melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Rapat Dinas Sosial Tulang Bawang Setempat pada 24 Maret 2022 Lalu.

Pada Rakor Ini, dipimpin Langsung oleh Kepala Dinas Sosial I Nyoman Sutamawan, S.E.,M.M. didampingi Sekretaris Binhar MS,S.E., Kabid Linjamsos, dan JF Pekerja Sosial Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang.

Turut Hadir Dikegiatan ini Yakni pejabat eselon III dan admin database Disdukcapil Tulang Bawang, operator EMIS Kemenag Tulang Bawang, admin dan operator Dapodik Dinas Pendidikan Tulang Bawang, serta admin pangkalan data PKH dan koordinator kecamatan Pendamping PKH Se-Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam Pantauan Media, Rapat Penting Ini, Melakukan pembahasan Tentang konsolidasi database DTKS Kemensos, EMIS Kemenag, Dapodik, dan data Dukcapil bagi KPM PKH agar proses penyaluran Bantuan Sosial PKH dapat terlaksana dengan baik dengan potensi error minimum.

Selain dari itu, Kepala Dinas Sosial Tulang Bawang “I Nyoman Sutamawan, S.E.,M.M Menjelaskan Bahwa diskusi mengenai mekanisme koordinasi lintas sektoral juga menjadi inti dari pembahasan agar proses konsolidasi data menjadi lebih efektif dan efisien, Mengingat database merupakan unsur yang sangat penting dalam persiapan penyaluran bantuan sosial agar Tepat Sasaran.

“Pada Intinya Rapat Ini Untuk Memastikan penerima PKH Benar-benar Tersalur sesuai dengan Data yang ada dengan Kementerian Sosial dan Penerima Tepat Sasaran,” Jelas Kadis Soial.

“Dengan Rakor Ini tentunya Tingkat Error data Ditekan Semakin Minimum serta Penyaluran PKH Terlaksana Sesuai Harapan,” Tandas I Nyoman. (wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini