Painews
Daerah Hukum

Dinas Lingkungan Hidup, Diminta Selesaikan Masalah Tumpukan Sampah Mengakibatkan Bau yang Menyengat

(Painews.id)Pesisir Selatan  — Pemandangan kurang nyaman dan bau yang nenyengat yg tercium setiap orang yang berlalu lalang di jalan belakang pasar Surantih Nagari Surantiah Kecamatan Sutra Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumbar

Pantauan dari awak media Painews.id dilokasi sampah tersebut menumpuk di salah satu sisi jalan.

Tumpukan sampah yang berserakan itu memanjang hingga lebih dari 15 meter dan sebagian meluber ke jalan.

Sampah tersebut mengeluarkan bau yang tak sedap. Sebagian pengendara motor dan pesepeda menutup hidung mereka dengan tangan.

dari salah seorang warga Nagari Surantih yang namanya enggan untuk ditulis mengatakan, sampah yang berada di Jalan belakang pasar Surantih itu sudah menumpuk beberapa hari ini dan belum diangkut oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dia juga mengeluh meski sampah terbungkus rapi di dalam kantong plastik, bau busuk tersebut masih dapat dihirup dan juga sangat mengkewatir kan dalam suasana Covid ini

“Sampah sudah beberapa hari ini belum dibersihkan petugas. Bau busuknya minta ampun. Kalau bau itu tersapu oleh angin, warga yang berada 40 meter lebih dari tumpukan sampah bisa menghirupnya,” katanya.
Apalagi musim hujan tiba. Bau sampah akan lebih menyengat. Selain itu, bau busuk itu dapat mengundang lalat terlebih kalau musim hujan.

Menurut keterangan masyarakat sekitar bahwa sampah itu sengaja dibuang oleh pedagang,
Ia berharap supaya petugas DLH segera membersihkan sampah tersebut dan memberikan sosialisasi kepada warga. “Dengan begitu semoga saja warga segera sadar akan kebersihan lingkungan,” tegasnya. (Bj.R ).

Related posts

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Libatkan 600 Personil TNI dan Polri

Tobi

Menggali Potensi Menguak Sejarah ,LKPNI Kota Batam Minta  Pemerintah Lebih Maksimal Perhatikan Nelayan

Tobi

Visi dan Misi Pasangan Drs.H.Nasrul Abit dengan Dr.Ir.H.Indra Catri.MT.

Tobi
Share via