Dinas Kesehatan Tulang Bawang akan Bantu Pasilitasi Bayi Kongenital “FAIRU”

64

(Painews.id) Tulang Bawang– Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang (Dinkes Tuba) akan Membantu fasilitasi Dalam Pengobatan Fairu seorang bayi Laki-laki mungil berusia (11 bln) Hasil didiagnosa memiliki Penyakit kelainan (Kongenital) atau cacat bawaan pada bayi organ jantung.

Hal Tersebut Dikatakan Hi. Fatoni S.Kep, M.M, Selaku Kepala Dinas Kesehatan Tuba melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Ibu Lasmini.

Sekretaris Dinkes Lasmini Mengatakan “laki-laki yang mengalami kecoboran jantung itu, Dinkes Tuba siap membantu Memfasilitasi pengobatannya.”

Kita dari Dinkes akan membantu untuk pengobatan bayi mungil FAIRU, yang mana kita akan memaksimalkan Bantuan Pengobatan Jaminan Sosial (BPJS) supaya dapat meringankan biaya pengobatannya.
Kata Lasmini, yang Disampaikannya ke Pengurus HMI Cabang Tulang Bawang pada Hari Kamis (25-03-2021) Seminggu Yang lalu.

Selain Mempermudah pengurusan BPJS pasien (Fairu), Nantinya apabila pasien tersebut akan dirujuk ke rumah sakit yang lebih baik lagi, seperti di Jakarta ataupun di Provinsi Lampung Dinkes Tuba juga siap membantuNya.

“Dinkes Tuba siap memfasilitasi transportasi seperti ambulance, jika pasien( fairu) Bayi 11 bln tersebut akan melakukan rujukan ke rumah sakit baik itu Didalam provinsi lampung ataupun diluar Provinsi seperti Kota Jakarta,” Jelas Bu Lasmini.

Bu Lasmini Menegaskan “mengenai biaya lain-lainnya yang diluar BPJS, maka kami nanti akan meminta bantuan dari staf maupun pejabat yang ada di Dinkes untuk membantu dengan jiwa sosial untuk membatu biaya pengobatan Fairu,” Tegasnya.

Sementara ditempat Terpisah, keluarga Asrul Waton (28) dan Marheti (29), sebagai orang tua dari Fairu, Warga Lingkungan Menggala MBC, Kelurahan Menggala Kota Kecamatan Menggala selaku Pengurus(HMI) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tulang Bawang, Mengucapkan :

Terimakasihnya kepada Pemerintahan KabupatenTulang Bawang Ibu Bupati Dr (Can)Hj.Winarti SH.MH.melalui Kepala Dinas Kesehatan yang Diwakili Bu Lasmini yang telah bersedia membantu biaya dan Mempasilitasi kelancaran pengobatan Buah hati Nya FAIRU.

Semoga Allah membalas kebaikan Kalian Semua Atas Budi Baiknya, Ucap Orang Tua FAIRU. (wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini