Painews
Daerah

Di Awal Kinerjanya Jabat Dandim 0316 Batam,Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan Jalin Silahturahmi

(Painews.id) Batam —Di bulan pertamanya melaksanakan  peran & fungsinya sebagai Dandim Batam Letkol Kav.Sigit Dharma wiryawan yg menggantikan posisi Dandim Batam yg sebelumnya Letnan Kolonel Inf Ahmad Daud Harahap melalui Sertijab di Gedung Serba Guna Korem 033/WP bersamaan dengan sertijab Dandim 0318/Natuna di Sei Timun, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau,Oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto.S.sos Selasa 4/8/2020 lalu.

Letkol Kav.Sigit Dharma Wiryawan Pria Usia 38 tahun dengan dua buah bunga melati dipundaknya ini yg akrab disapa kande Obit dalam melaksanakan bulan pertama kinerjanya obit adakan acara jalin silahturrahmi  dengan berbagai kalangan masyarakat di kota Batam dengan tidak luput memperhatikan protokol kesehatan tentunya di Markas komando Distrik Militer 0316 Batam ( Makodim ) di jl.Peta Kp. Seraya, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau dengan maksud dan tujuan agar Kota Batam tetap aman serta kondusif.
Apalagi saat ini masyarakat internasional sedang menghadapi pandemi wabah covid 19 khususnya di masyarakat kota Batam.

Pria muda yg penuh wibawa & bersahaja ini disela sela acara silahturrahmi itu juga menggelar ngopi bareng bersama insan pers di Pendopo Makodim 0316 Batam

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam Letnan Kolonel (Letkol) Kavaleri Sigit Dharma Wiryawan beserta jajaran menggelar silaturahmi ngopi bareng dengan para wartawan Media Online, Cetak dan Elektronik, untuk menjalin kemitraan TNI bersama media, sebagai penyedia informasi publik.

Dalam acara silahturahmi itu kande Obit memaparkan “Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada para insan pers di Batam yang sudah datang di acara silaturahmi ini,”papar Sigit yang akrab di sapa Kande Obit itu

“Mari kita bersama sama bergandengan tangan agar tercipta kota Batam kedepannya tetap aman & kondusif “katanya dalam sambutannya di Pendopo Makodim 0316 Batam, Senin (7/9/2020) pukul 10.00 Wib pagi.

Masih dalam acara itu Ia mengakui saat pertama kali menginjakkan kaki di kota Batam kota yg diapit samudra ini menurutnya masyarakat Batam merupakan  masyarakat yang heterogen dengan beragam suku, agama dan budaya.

Lebih lanjut kande obit memaparkan “Melihat hal ini (heterogen) perlu kita bersinergi dalam membangun Batam sesuai peran kita, agar Batam ke depan lebih aman dan nyaman bagi penghuni dan orang luar yang datang ke Batam,”jelasnya.

Masih di sela sela acara tersebut pria yg cepat akrab dengan para insan pers ini menyampaikan,

“Kodim Batam serta jajaran saat ini tengah fokus pada 2 kegiatan prioritas. Pertama, membantu pemerintah kota (Pemko) Batam dalam pencegahan penularan Covid 19.

“kita harus fokus melaksanakan sosialisasi terkait pentingnya menjaga & melaksanakan protokol kesehatan khususnya pada masyarakat Batam, karna kita tahu virus ini sangat mematikan,maka langkah awal kita harus memakai masker,cuci tangan pakai hand sanitizer dan jaga jarak” ungkap Sigit

Sigit juga berharap vaksin yang tengah disiapkan pemerintah pusat nantinya semoga dapat mengakhiri virus mematikan ini dan kita hidup seperti sedia kala,”harap sigit.

Suasana yg penuh keakraban tersebut diwarnai juga dengan alunan suara merdu sejumlah Awak media dan jajaran Kodim 0316 Batam dalam lirik menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Diakhir acara Kande Obit juga mengingatkan serta menyarankan  ” saat ini merupakan tahun politik, yang mana akan menghadapi Pilkada Batam, TNI Angkatan Darat (AD) dalam hal ini Kodim 0316 Batam siap memberikan pengamanan untuk menjaga kondusifitas saat pemilihan nanti”terangnya pada sejumlah awak media.

Perlu saya jelaskan di sini bahwa kami (TNI) selalu netral dan independen dan tidak berpihak atau ikut berpolitik dengan pihak manapun,” jelasnya

Dalam acara jalin tali Silahturahmi itu kande obit juga meminta  kepada media yg sebagai corong informasi agar dapat hendaknya menyajikan berita berita yang membangun serta berimbang dan ikut memerangi hoax.

Masih berkaitan dengan hal yg serupa Sigit juga menyampaikan bahwa Kodim 0316 Batam baru saja mendapat predikat Juara 3 dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 tahun 2019.

“Predikat ini kita raih atas kegiatan pembangunan infrastruktur untuk masyarakat di Tanjung undap program TMMD 2019 lalu,” kata Sigit yang pernah bertugas di Kodam

Sigit juga menambahkan Kodim 0316 Batam baru saja mendapat predikat Juara 3 kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 tahun 2019

Predikat ini kita raih atas kegiatan pembangunan infrastruktur untuk masyarakat di Tanjung undap program TMMD 2019 lalu,” kata Sigit pria yang pernah bertugas di Kodam Jaya Jakarta, Papua, Makasar, Bandung, Ambon dan Batam saat ini.*** Novizul Khoy

Related posts

DPW LSM Garuda NI Sumbar Minta Penegak Hukum Sumbar, Usut Dugaan Proyek Hotmix Asal Jadi di Simaruok

Tobi

Wagub Nunik dan Wabup Fauzi Deklarasi Kabupaten Layak Anak

Tobi

Ketua Dewan Penasehat Partai Keadilan Dan Persatuan Jateng Mengadakan Bagi Sembako Di Kota Lama

painewsadmin
Share via