Painews
Lampung Tengah

Destinasi Wisata Curup Lestari Perlu Sentuhan Pemerintah

(painews.id) Lampung Tengah-Dua hari Paguyuban Jurnalis Lampung Tengah (PJLT) mengelar kegiatan Media Visit,kegiatan bertujuan mendeskripsikan keunggulan potensi wisata air terjun Curup Lestari yang berada di Kampung Kota Batu,Kecamatan Pubian, Lamteng. Sabtu/Minggu,15-16/Februari 2020.

Didampingi Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis ) dan masyarakat, menuju ke kawasan wisata air terjun dalam menganalisa dalam pengembangan pariwisata dan mengidentifikasikan faktor pendukung serta penghambat dalam pengembangan, serta mempublikasikan keunggulan Destinasi Wisata Air Terjun Curup Lestari tersebut.

Ketua Pokdarwis Bapak Sayuti menyampaikan, Curup Lestari ini dikelola sekitar dua (2) tahun pada tahun 2017. Harapan kami kepada pemerintah Daerah agar bisa memberikan sentuhan, bantuan fasilitas yang bisa kami kelola. Karena objek wisata (air terjun) Curup Lestari yang terletak di Kampung Kota Batu Kecamatan Pubian,masih belum memadai diantaranya Infrastruktur jalan serta sarana dan prasarana lainnya.

Bukan hanya Wisata Air Terjun saja,tetapi Kampung Kota Batu memiliki hasil bumi seperti tanaman coklat,lada,pisang,pinang,manggis,durian,madu dan lainnya. Masih menurut Ketua, Curup Lestari mempunyai ketinggian kurang lebih 30 meter. Jarak tempuh objek Wisata dari Gunung Sugih memakan waktu tempuh sekitar 2 jam ke Kampung Kota Batu. Sedangkan kelokasi Air Terjun lebih kurang 2 Km, alat transportasi bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua (ojek). Dan bagi pengunjung jika mau menginap,disediakan menginap dirumah warga,” tutup Ketua Pokdarwis.(Ella)

Related posts

Advokat PAI D.Chandra : Jangan Sebarkan Berita yang Menyesatkan Masyarakat

Tobi

Bupati Lampung Tengah Resmikan Kantor Cabang Bank Lampung Di Kalirejo

Tobi

DPRD Lampung Tengah Gelar Paripurna Tentang Persetujuan Dua Raperda

Tobi
Share via