Painews
Lampung Timur

Desa Surya Mataram Gelar Upacara Peringati HUT RI Ke 75

(Painews.id)Lampung Timur —Dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75 tahun 2020, Desa Suryamataram, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur, menggelar upacara bendera di lapangan setempat, Senin (17/8).

Kepala Desa Surya Mataram, Ismail Subing bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir pula Camat Marga Tiga, Sugianto, Perangkat Desa Surya Mataram, BPD, Tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, Fatayat NU, Banser, organisasi pecak silat PSHT, Kera Sakti, Pejuang Siliwangi, para anggota Kelompok Tani, Pemuda Pancasila, Para Guru, Siswa/i serta Masyarakat Desa Suryamataram. Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra) yang telah terlatih bertugas dengan gagahnya, tahap demi tahap dilalui tanpa Kesalahan.

Upacara diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi 1945 oleh Ketua BPD Surya Mataram

Dalam Amanatnya, Kepala Desa Suryamataram, Ismail Subing mengatakan untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita sudah dengan gagah berani menaklukkan penjajah, maka kita sebagai generasi penerus harus menghormatinya, jangan sampai kita melupakan sejarah para pejuang kemerdekaan indonesia ini, ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Desa Suryamataram itu juga mengaku bangga kepada seluruh element masyarakat yang memiliki jiwa patriotisme untuk mengikuti upacara kemerdekaan ini.
“Saya bangga kepada masyarakat saya ini, mereka adalah tombak pembangunan Desa Suryamataram yang kita cintai ini,” kata Abah Mail sapaan akrab Ismail Subing.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Abah Mail berpesan sekarang kita lagi dilanda wabah Covid 19, kita harus tetap melaksanakan standar protokol kesehatan, pungkasnya.
(Deni)

Related posts

PWI Lampung Timur Mengikuti vaksinasi Covid-19 dan Mendukung Program Vaksinasi Oleh Pemerintah

Tobi

Kabid investigasi DPP LSM MAJAS Herwandi, Akan Segera Mengirim Surat Somasi Kepada Inspektorat Lampung Timur

Tobi

Serah Terima Jabatan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Bupati Dawam Menujuk Marsan Menjadi Plt Kadis Pendidikan

Tobi
Share via