Painews
Daerah JAWA TENGAH

Demi mencukupi kebutuhan Febry Banteng Haluan Mencari Ikan

(Painews.id) – Ungaran – Akibat masa pandemik covid 19 yang berkepanjangan, benar- benar menghancurkan perekonomian masyarakat. Salah satu nya adalah seorang nelayan di rawa pening Tuntang Kabupaten Semarang.

Febry seorang nelayan rawa pening yang bertempat tinggal di Desa Sumurup Tuntang Kabupaten Semarang, saat kami jumpai mengatakan keluh kesah nya sambil mengantarkan kami naik perahunya ke tengah rawa pening tempatnya mencari ikan, ” Saya ini belum lama kerja jadi nelayan, sebelumnya saya punya usaha bengkel dinamo, namun sejak adanya masa pandemik covid 19 ini usaha saya sepi, padahal kebutuhan hidup keluarga saya tidak dapat ditunda apalagi saya juga masih punya tanggungan angsuran pinjaman di Bank. Sehingga saya harus putar otak untuk dapat mencukupi kebutuhan hidup saya dan keluarga, ucapnya sambil sesekali menghisap rokok lintingan.

 

Febry berkata Meskipun hasil mencari ikan ini juga pasang surut tak pasti, namun mau bagaimana lagi sudah tidak ada pilihan lain, jika pas baik rejeki saya dalam sehari mencari ikan bisa membawa pulang ikan sampai 1 kwintal, namun tak jarang dalam sehari cuma dapat 1 kg bahkan juga sering tidak dapat ikan sama sekali, tandasnya.

Pekerjaan dan pendapatan kerja seperti ini saya tetap bersyukur, masih diberikan kesehatan baik istri juga anak saya, kalau pas ada garapan di bengkel ya masih saya kerjakan mas, kalau tidak ya saya mencari ikan ke rawa pening ini dan harapan saya semoga masa pandemik covid 19 ini segera berakhir agar perekonomian juga kembali membaik karena semakin hari semakin bertambah berat beban hidup saya. Ucapnya sambil mengusap keringat di wajahnya. ( Wsn / Hmd )

Related posts

Advokat PAI Diambil Sumpah di Pengadilan Tinggi Bandung, Salah Satunya Mantan Wairwasum Mabes Polri

Tobi

PSHT Cabang Ranting Rembang Pusat Madiun Sabet Empat Mendali EMAS

Tobi

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Tony Eka Candra (TEC) Menyumbangkan APD Untuk Tenaga Medis

Tobi
Share via