Painews
Tulang Bawang

DANDIM 0426 Tulang Bawang, Pimpin Pemutusan Mata Rantai Covid-19 Di Kampung Tua

(Painews.id) TULANG BAWANG– Pemutusan dan Penjegalan estafetnya virus yang akan menghinggapi individu Adalah Langkah tepat Memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Masyarakat umum.

Penyemprotan desinfektan guna mencegah atau memutus penyebaran covid-19 terus dilakukan oleh Kodim 0426/Tulang Bawang bekerja sama dengan Dinas dan Instansi lain yang berada di Kabupaten Tulang Bawang.

Anggota yang ikut melaksanakan kegiatan penyemprotan dari Kodim 0426/Tulang Bawang, Polsek Menggala, Brimob Kabupaten Tulang Bawang, BPBD Kabupaten Tulang Bawang, Pol PP Kabupaten Tulang Bawang, Damkar Kabupaten Tulang Bawang.

Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir memimpin langsung kegiatan penyemprotan desinfektan hari ini, Sabtu ( 28-03-2020 ).

Penyemprotan kali ini fokus
di tempat- tempat fasilitas umum yang berada di wilayah Kampung Tua, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Sebelum melaksanakan kegiatan Letkol Kohir memberikan penekanan kepada anggota yang akan melaksanakan penyemprotan, agar alat perlengkapan untuk keamanan Pelindung diri dipergunakan dengan baik dan jaga faktor keamanan.

Obyek tempat fasilitas umum yang dijadikan sasaran penyemprotan desinfektan adalah Masjid Hatta Rajasa, Masjid Nur Iman, Pasar Kampung Tua, Pure Puseh, Gereja Katolik Santo Yosep, Pasar Rakyat Blok-C Sri Rahayu dan Sekolah Tinggi Teologia Mawar Saron.

Saat berada di Pasar Rakyat Blok-C Sri Rahayu, Dandim 0426 Tulang Bawang di dampingi Perwira Seksi Operasi Kodim 0426 Tulang Bawang Kapten Inf LE Sihombing, Komandan Koramil 426-02/Menggala Kapten Inf Arief Affuan dan Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli, memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang beraktifitas, kedatangannya ke Pasar bukan mau membubarkan kegiatan, akan tetapi memberikan himbauan” agar bapak dan ibu tidak tertular penularan covid-19″ ujar Dandim.Lanjut Letkol Kohir, saya menghimbau kepada bapak dan ibu semua agar selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun, hindari tempat-tempat keramaian dan jaga jarak antar pribadi.

Di sini di Pasar ini adalah tempat jual beli, kami menghimbau jangan berlama-lama dalam tawar- menawar agar segera pulang, diharapkan kita semua agar bisa mengendalikan diri sendiri dan keluarga, mari kita berusaha untuk mengisolasi diri agar tidak tertular virus corona, pungkasnya.

Rudy Roberto Walean, M.Th. Ketua Sekolah Tinggi Mawar Saron Lampung, yang kampusnya menjadi salah satu obyek penyemprotan desinfektan menyampaikan, sangat berterima kasih atas penyemprotan yang dilakukan Kodim 0426/Tuba yang bersinergi dengan aparat lainnya di Kampusnya.

Hal ini sangat berguana bagi kami dalam memutus rantai penularan virus corona / covid- 19, sehingga semua yang berada di Kampus ini akan aman, katanya mengakhiri pembicaraannya.(wr)

Related posts

SENANG : 1 Bebas Murni 183 Dapat Remisi Idul Fitri Di WBP Kelas II B Menggala

Tobi

Sertu Ribut Diantoro Bina wilayah teritorial, ini Himbauan Dan Tujuannya

Tobi

Kodim 0426,Polres, BPBD, Pol PP & Dinas Kesehatan Tuba Berjibaku Lawan Corona

Tobi
Share via