Dandim 0426 Tuba Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Hari Pahlawan TH 2021

47

(Painews.id) Tulang Bawang — Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han memimpin upacara Ziarah Nasional memperingati Hari Pahlawan yang jatuh hari ini.

Upacara berlangsung di Taman Makam Pahlawan, jalan Lintas Timur Sumatera Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu, 10 November 2021.

Joko Sunarto menyampaikan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan tahun ini semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

“Para pahlawan terdahulu sudah berjuang demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Mari kita jaga bersama perjuangan mereka,” ungkap dia.

Ia mengajak generasi mudah menteladani semangat pahlawan terdahulu yang rela gugur dalam merebut Kemerdekaan.

“Hendaknya semangat itu, menjadi pendorong bagi kita generasi muda dalam mempertahankan kemerdekaan saat ini,” tegas dia.

Ia juga mengajak generasi muda saat ini untuk ikut berkiprah dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan dan prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Upacara yang dihadiri, Bupati Tulang Bawang, Winarti, Ketua DPRD, Sopi’i, S.H, Kapolres Tuba, AKBP Hujra Soumena, S.I.K., M.H, Kadis Ops Lanud Pangeran M Bunyamin, Kapten Pom Agus Suhadi, Kajari Menggala, Hj. Dyah Ambarwati, SH., MH, Kemenag Kabupaten Tuba, Drs. H. Sanusi, Para Danramil jajaran Kodim 0426, dan Dansub Pom persiapan Tuba, Pelda Samingan, diakhiri dengan tabur bungan di makam Pahlawan.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini