Painews
Agam Provinsi Sumbar

Dampak Penutupan Pasar Serikat, Pedagang Beralih ke Lokasi SMPN 1 Lubuk Basung

(Painews.id)Agam Sumatera Barat –– Pasar Serikat Lubuk Basung di tutup , kamis 07/05/, .Dampak penutupan pasar serikat Padang Baru, Lubukbasung, para pedagang yang terlanjur, membawa dagangannya ke Lubuk Basung, terpaksa membuka lapak dagangan di berbagai tempat, di jalan-jalan, dan juga beralih ke lokasi SMPN 1 Lubuk Basung

Melihat kondisi ini banyak masyarakat Lansano merasa terkejut, karena para pedagang sudah membuka lapak dagangan di lapangan SMPN 1 Lubukbasung, di tepi jalan . Diduga, kondisi ini terjadi, karena tidak ada solusi penyiapan lokasi, menyusul penutupan pasar serikat yang dilakukan Kamis ini, sehingga pedagang yang sudah talonsong membawa dagangan, nekat mencari lokasi yang dianggap aman.

Uda Zal, masyarakat Lansano Lubuk Basung yang diminta tanggapannya mengaku kaget dan tidak mengetahui adanya pasar dadakan tersebut, karena para pedagang secara bersamaan membawa dagangan dan langsung membuka lapangan di lokasi SMPN 1 Lubuk Basung.

“ MasyaAllah , mungkin karena tidak ada lokasi alterntaif, dan banyak pedagang yang tidak mengetahui informasi penutupan pasar sejak awal, membuat mereka banyak yang terlanjur membawa dagangan, “ ujar uda zal

Disebutkan, pihaknya berharap unsur terkait di Pemkab Agam untuk mencarikan solusi dan menertibkan pedagang yang berjualan di kawasan lapangan SMPN 1 Lubukbasung dan tepi jalan itu.

Saat ini kita, melaporkan hal itu pada Satpol PP Agam, untuk ditertibkan, termasuk kemungkinan ada solusi lain terkait dengan lokasi para pedagang disaat darurat penanganan covid19 ini, “ kami sudah minta bantuan untuk ditertibkan, karena jika dibiarkan berlanjut, justru dampaknya akan lebih buruk bagi banyak orang, “ sebut uda Zal. ( AL GURU)

Related posts

Pemerintah Kabupaten Agam jalin kerja sama dengan program One Kecamatan, OK OCE

Tobi

Anggota Komisi III DPR RI Tegaskan Penegak Hukum Jangan Kangkangi Demokrasi

Bang Dheny

DPKP Agam Usulkan 11 Poklahsar Sebagai Calon Penerima Bantuan Pemerintah

Tobi
Share via