Cepat Tanggap : Bupati Agam Bantu Bibit Ikan Dan Sayur Untuk Nagari Pasia Laweh

45

(Painews.id) Agam — Sepertinya Bupati Agam Dr. Indra Catri, betul-betul serius mengatasi segala kemungkinan yang timbul dari dampak Covid-19 . Hal ini di buktikan dengan dibantu nya Pemerintah Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, menerima bantuan bibit ikan sebanyak 25 ribu ekor dari pemerintah daerah.

Bibit ikan ini disebarkan langsung oleh pemuda Pasia Laweh di kolam masyarakat, yang disaksikan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, usai penyaluran secara simbolis BLT APBD, di aula kantor wali nagari itu, Rabu (27/5).

Selain bantuan bibit ikan, Pemnag Pasia Laweh juga menerima bantuan bibit bayam dan kangkung sebanyak 1 kilogram.

Menurut Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin, bantuan ini sebagai upaya pemerintah daerah melalui wali nagari dalam membuat cadangan pangan bagi masyarakat nagari.

“Kita sebelumnya juga sudah mendapatkan bantuan bibit ikan sebanyak 52 ribu ekor dari DPKP Agam,” ujarnya.

Namun jumlah itu belum mencukupi dari kolam yang tersedia sebanyak 402 kolam. Sehingga hari ini Pemnag Pasia Laweh kembali mendapatkan bantuan bibit ikan jenis nila untuk beberapa kolam lagi.

Khusus bayam dan kangkung, kata Zul Arfin akan disebar kepada masyarakat untuk segera ditanam. Bahkan pengadaannya juga sudah ada dalam APB Nagari, yang sebelumnya telah disebar sebanyak 500 paket kepada masyarakat.

“Kini kita tidak bicara Covid-19 lagi, tetapi berbicara tentang ketahanan pangan bagi masyarakat dalam menghadapi kondisi sulit sekarang,” tukasnya. ( AL GURU).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini