Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Anggota Puskesmas Sosialisasi penggunaan Masker Di Pasar Panggung Jaya

50

(Painews.id)Mesuji–Dalam rangka pencegahan penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) Aparatur Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan anggota Puskesmas sosialisasikan penggunaan masker di Pasar Panggung Jaya Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Minggu (17-05-2020).

Setelah dikonfirmasi oleh awak media, Iqbal Sekretaris Desa Panggung Jaya mewakili Kepala Desa mengatakan, kegiatan sosialisasi penggunaan masker kepada warga masyarakat dilaksanakan di Pasar Pangung Jaya, karena pasar adalah tempat berkumpulnya warga masyarakat dalam rangka jual beli dan mereka datang dari berbagai tempat, sehingga sangat rawan terjadinya penularan Covid-19.

Oleh karena itu kami memberikan himbauan agar seluruh warga masyarakat yang beraktifitas di Pasar, entah itu penjual maupun pembeli wajib menghunakan masker, katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Serka Slamet Triyadi, Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, sosialisasi yang dilaksanakan hari ini (17-05) bersama apartur Desa dan perugas kesehatan dari Puskesmas, bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19, kepada warga masyarakat Desa Panggung Jaya.

Lanjutnya, semoga dengan kita mensosialisasikan masalah pengunaaan masker, warga masyarakat yang beraktifitas di Pasar akan sadar betapa pentingnya menjaga keselamatan diri dari penularan Covid-19.

“Mari kita lakukan apa yang menjadi ketentuan dari Pemerintah, semua tidak berat jika kita dilaksanakan dengan kesadaran, semoga kita semua tidak terjangkit virus ini,” pungkasnya.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini