Cegah Corona,Nessy Bagikan Hand Sanitizer Diwilayah Timur

43

(painews.id) Lampung Tengah–Aksi Perlawanan terhadap Virus Corona terus dilakukan Nessy Kalviya Mustafa, dengan melakukan sosialisasi pencegahan dan membagikan Hand Sanitizer kepada para pedagang dan masyarakat dipasar Mandala, Kecamatan Bandar Mataram, Lampung Tengah, Minggu (29/3/2020)

Nessy akan terus melakukan sosialisasi dan Pembagian hand sanitizer disetiap pasar Kecamatan di Lampung Tengah,
kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat ,”kata Nessy.

Nessy bersama Relawan Bersinar membagikan kepada pedagang yang berkegiatan setiap hari dan berinteraksi, bertransaksi dengan masyarakat selalu menggunakan uang, kertas maupun logam.

Hendaknya selalu waspada karena virus ini bisa hidup dan tahan dimedia kertas selama lima hari, harus cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer efektif membunuh virus.

Diketahui saat ini dari data Dinas Kesehatan Propinsi Lampung, Pasien positif terpapar corona berjumlah 4 orang, 11 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 650 orang yang tersebar di 15 kabupaten/kota,”jelasnya.Dengan sosialisasi dan pembagian Hand Sanitizer ini diharapkan dapat meringankan dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahaya covid 19, memberikan pemahaman bagaimana mencegah virus Corona ,agar tidak lagi ada korban jiwa.

Nessy mengajak semua masyarakat agar selalu berpola hidup sehat. Caranya cuci tangan pake sabun sebelum dan sesudah aktivitas, Hindari keramaian, Tetap tenang dan diam dirumah, Kecuali membeli kebutuhan sehari hari, dan selalu mematuhi himbauan dari pemerintah dan pihak yang terkait. tak lupa mari kita bersama sama berdoa agar Tuhan yang maha kuasa selalu melindungi kita semua,dan semoga virus Corona secepatnya hilang dari Indonesia,” tutupnya.

Sementara wari (54) salah satu pedangang dipasar Mandala mengaku senang dengan sosialisasi dan pembagian hand sanitizer. sebab sejak merebaknya virus corona semakin langka dan mahal.

Diwilayah Bandar Mataram barang yang dibutuhkan kan masyarakat sejak rame virus corana susah didapat ,kalopun ada harga nya mahal.seperti cuci tangan atau hand sanitizer ini,terus masker,”pungkasnya
(ella)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini