Bupati Zaiful : Hikmah dari Isra Miraj Artinya Mari kita Melakukan hal-hal yang Baik

47

(Painews.id) Lampung Timur  Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberi sambutan pada acara Pengajian dalam rangka Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam Masjid Da’arutaubah Desa Bumi Mas, Kecamatan Batanghari, Minggu (08/03/2020).

Selain Zaiful pada acara yang berlangsung di Halaman Masjid Da’arutaubah itu hadir pula Kepala Badan Pendapatan Daerah, Senen Mustakim, Sekretaris Korpri, Cahya Budi Permana, Camat Batanghari, Rohiman, Kepala Desa Bumi Mas Yoga Rismawan, Kyai Purnomo Sidik dari Pekalongan, beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Bumi Mas.

Mengawali sambutannya, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu mengajak seluruh masyarakat Lampung Timur untuk terus melakukan hal baik dalam hidup serta berbuat baik dengan sesama manusia.

“Hikmah dari Isra Miraj inilah yang tentunya akan kita lakukan, artinya mari kita melakukan hal-hal yang baik, saya yakin dan percaya seluruh keluarga besar kita di Bumi Mas ini adalah orang-orang yang bertaqwa dan insyallah semuanya akan ditempatkan di surga nya Allah SWT”.

Lebih lanjut, pada acara yang bertemakan “Jadikan Sholat Sebagai Benteng Kehidupan Dan Al Qur’an Sebagai Landasan Hidup Untuk Mencapai Kehidupan Yang Hakiki” itu Zaiful meminta kepada Camat setempat untuk data mendata guru ngaji, imam masjid, serta marbot untuk didaftarkan segera agar bisa mendapatkan insentif dari pemerintah.

“Dalam kesempatan ini saya minta kepada pak camat agar satu orang guru ngaji dari TPQ ini bulan April Insyaallah saya akan berangkatkan umroh”.

“Dan terkait dengan guru ngaji, imam masjid dan marbot saya minta kepada pak camat untuk bisa didaftarkan agar bisa mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, karena inilah yang dapat pemerintah berikan sebagai bentuk penghargaan kepada orang tua kita, guru kita yang telah mengajarkan anak-anak kita”.

Masih oleh Zaiful, dalam kesempatan itu tak lupa pula Zaiful menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memiliki berbagai program yang mana bertujuan untuk membantu masyarakat seperti pengobatan gratis serta ambulance gratis. Namun selain dari program-program tersebut masih banyak program lainnya yang mana salah satunya ialah memberikan pelayanan gratis untuk pembuatan KTP, KK dan Akte Kelahiran.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga telah mempersiapkan program terkait pelayanan kesehatan secara gratis dan bagi warga masyarakat yang belum memiliki KTP, KK ataupun Akte Kelahiran silahkan diusulkan kepada kepala desa lalu ke camat dan semuanya akan segera kita proses secara cepat dan gratis, inilah bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat”, ujarnya.

Melalui peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Qur’an TPQ Nahdlatut Talamidz An Nahdiyah ini, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari juga menyempatkan diri memberikan tali asih kepada 25 anak yatim.

Untuk diketahui Usai acara, Zaiful kembali melanjutkan kegiatan serupa di Lapangan Dusun III, Desa Sumberejo, Kecamatan Way Jepara. (Protokol)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini