Bupati Winarti Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M di Islamic Center

80

(Painews.id) Tulang Bawang– Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti SE., MH. Menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M dan tarawih Bersama di Islamic Center Tulang Bawang, Pada Jum’at Malam (30-04-2021).

Bupati Didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Tulang Bawang dan pejabat tinggi pratama dilingkup pemerintah kabupaten Tulang Bawang.

Turut Serta di Peringatan Nuzulul Qur’an Ini, Forkopimda, kepala Kanwil Kemenag, Ketua MUI, Beserta Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Dalam Peringatan Nuzulul Qur’an di Isi Oleh Penceramah : Bpk. H Sanusi ( Kepala Kanwil Kemenag Tuba )
dan Kalam illahi Oleh : Bpk ustadz Sanusi

Adapun Tema yang diangkat di Peringatan Nuzulul qur’an :
” Kita Tingkatkan Pengamalan Al-Qur’an Serta Mewujudkan Program Bergerak Melayani Warga (BMW) Menuju Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Yang Aman, Mandiri Dan Sejahtera.”

Bupati Winarti Menjelaskan, Peringatan Nuzulul Qur’an ini dilaksanakan sbg wujud rasa syukur kita atas Turunnya Al Qur’an dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

Dan saya berharap kegiatan mengaji maupun tadarus bisa dilakukan oleh umat Islam kabupaten Tulang Bawang, dirumah , di masjid, di mushola, pondok pesantren dll. Tetap dengan menjaga toleransi antar umat beragama, Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang diwakili Sekda Kab. Ir. Anthoni menyerahkan Al-Qur’an kepada pengurus masjid Islamic Center Baturrahman sebanyak 100 Al-Qur’an.

Pada Tahun ini sholat IED dan halal bihalal ditiadakan ditempat publik untuk menghindari kerumunan masa , ini merupakan kesepakatan bersama Gubernur Lampung, Forkompimda provinsi Lampung, Bupati dan Walikota Se-provinsi Lampung.

Saya berharap, Tolong bantu dan kita jaga lingkungan untuk mencegah covid19 dengan penerapan protokol Kesehatan, Kata Anthoni.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini