Bupati Winarti Entry Meeting Secara Virtual Bersama Kepala BPK RI Perwakilan Lampung

51

(Painews.id)Tulang Bawang–Hari Rabu 27 Januari 2021, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Melaksanakan Entry meeting secara Virtual Dengan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah T.A 2020.

Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah kabupaten Tulangbawang dan Pejabat tinggi pratama dilingkup pemerintah kabupaten Tulangbawang. Entry meeting secara Virtualyang dipimpin oleh Kepala BPK perwakilan Provinsi ( Bpk. Andri Yogama ), Pejabat tinggi pratama dilingkup pemerintah kabupaten Tulangbawang, Di Ruang Rapat Bupati.

“UU No. 17 Tahun 2003 tentang keuangan Negara dan peraturan-peraturan yang lain mengamanatkan kepada BPK bahwa laporan keuangan sebelum diserahkan kepada Lembaga perwakilan harus dilakukan Audit Oleh BPK.” Ucap Kepala BPK RI perwakilan provinsi Lampung, Bapak Andri Yogama.

ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan kepada kepala daerah dalam menjalankan Pemeriksaan LKPD dimasa pandemi covid-19. Pemeriksaan akan dilakukan secara conference terhitung seluruh pemerintah daerah , apabila ada gelombang situasi dilapangan demi meminimalisir covid 19 kita akan melakukan pemeriksaan secara online atau menggunakan prosedur Alternatif.

Kami mohon kepada seluruh Kepala daerah dalam prosedur pemeriksaan, untuk memerintahkan seluruh kepala Satker yang terkait , yang memahami untuk menyertakan dokumen dan ikut serta dalam Pemeriksaan dengan menjalankan protokol kesehatan.” Lanjut Bapak Andri Yogama

“perlu kami sampaikan juga bahwa dalam menjalankan tugasnya ,BPK memiliki standar yang digunakan secara tetap dalam undang-undang keuangan Negara yang disebut SPKN (Standard pemeriksaan keuangan Negara)” Tutupnya.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini