Bupati Umar Ahmad, S.P Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2021

48

(Painews.id) Tulang Bawang Barat–Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2021 di Lahan Calon Mapolres Tulang Bawang Barat sekaligus melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres yang Berlokasi di Panaragan setempat, Pada Jum’at (11-06-2021) Kemarin.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 pagi tersebut diawali dengan menyambut Kunjungan Kerja Kapolda Lampung.
Selanjutnya Kapolda Lampung, Bupati Tulang Bawang Barat beserta Forkopimda meletakan batu pertama calon Makopolres Tulang Bawang Barat dan diakhiri dengan kegiatan menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M., Bupati Umar Ahmad, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari Tulang Bawang, Kepala OPD, Kepala Bagian dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung mengapresiasi atas cepatnya dalam pembangunan di Kabupaten setempat, termasuk penyiapan lahan untuk Mako Polres sehingga tahun ini sudah mulai dibangun.

“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama Mako Polres Tulang Bawang Barat, dan dalam pembangunan ini saya menginginkan ada nilai-nilai kebudayaan yang ada di Tulang Bawang Barat dapat digambarkan pada bangunan Mako Polres ini nantinya, sehingga tidak terlalu kaku kesannya dan saya rasa itu lebih jauh menarik.” Ujarnya.

Sementara itu, pada sambutannya Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP.Hadi Saeful Rahman, SIK. Mengatakan bahwa pembangunan ini sebagai langkah untuk semakin meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad,S.P mengatakan bahwa untuk penyediaan lahan pembangunan Polres Tulang Bawang Barat ini adalah dari APBD dengan luas lahan 4,8 Hektare.

“Mulai dibangunnya Mapolres Tulang Bawang Barat ini diharapkan kedepannya menjadi ruang yang bisa mengayomi dan melindungi masyarakat Tulang Bawang Barat dengan pelayanan-pelayanan yang semakin baik, kita do’akan pembangunan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan, dan bisa bermanfaat untuk kemajuan Tulang Bawang Barat,” kata Bupati.

Soal kearifan lokal dalam bangunan Mapolres Tulang Bawang Barat, Bupati menjelaskan dilokasi bangunan tersebut memang akan disesuaikan dengan semua desain Kota Uluan Nughik.

“Desain Tubaba mungkin akan kita masukkan dalam polesan-polesan diluar bangunannya, karena soal ruang didalam bangunan mungkin sudah di desain dan disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan yang ada di polri,”tambahnya.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini