Bupati TUBA Winarti, Telah Berikan Bantuan Paket Sembako Di 12 Kecamatan

52

(Painews.id)Tulang Bawang–Penyerahan Bantuan Paket Sembako dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dilanjutkan Kembali Sasarannya giliran masyarakat terdampak Covid 19 di Kecamatan Rawapitu, Penawar Aji dan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (05-06-2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MH, secara simbolis di tiga kantor kecamatan tersebut. Yang diterima oleh perwakilan masyarakat, Camat, Kepala Kampung, dan Tenaga Kesehatan setempat.

Dengan dilakukannya penyerahan bantuan ini maka sudah 12 kecamatan dari total 15 kecamatan se-Tulang Bawang yang menerima bantuan, dari rencana pendistribusian sebanyak 27 ribu paket bantuan sembako yang disiapkan Pemkab Tulang Bawang. Bantuan sembako untuk masyarakat diantaranya berupa beras, minyak goreng, tepung, gula, susu, sabun, serta ada juga bantuan khusus untuk tenaga kesehatan.

Tiga kecamatan yang belum mendapat bantuan yaitu Banjar Agung, Banjar Margo dan Menggala Timur, dijadwalkan juga akan diserahkan langsung oleh Bupati Winarti, Rabu 6 Mei 2020 Hari Ini.

“Bantuan ini saya gulirkan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat. Kita bagikan sembako. Semoga bermanfaat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak Covid 19,” kata Bupati Winarti.

Saat menyerahkan bantuan didampingi Forkopimda dan sejumlah Pejabat Pemkab Tulang Bawang, Bupati Winarti juga memberikan pengarahan dan sosialisasi pencegahan Covid 19 kepada aparatur kecamatan dan kampung. Termasuk bagaimana menyikapinya saat bulan suci Ramadhan saat ini, agar masyarakat tetap mengikuti kebijakan pemerintah.

“Mari kita bergotong royong, semua pihak dan masyarakat saling bekerjasama. Sehingga Tulang Bawang tetap aman dan nyaman. Di bulan suci ramadhan ini mari kita tingkatkan ibadah tetapi di rumah, ikuti anjuran pemerintah, serta mari berdoa semoga virus corona segera berlalu,” harap Bupati Winarti.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini