Bupati Tuba Serahkan Bantuan Sosial Anak Yatim dan Peletakan Batu Pertama

38

(painews.id) Tulang Bawang — Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti,SE.,MH Melakukan Penyerahan bantuan langsung 25 program BMW kegiatan bedah rumah dan Peletakan batu pertama serta pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu di kampung penawar aji dan kampung meraksa aji Tulang Bawang.

Kegiatan Tersebut dilakukan di Lokasi, balai kampung meraksa aji. Gedung serba guna penawar aji, Pada Rabu (06-10-2021).

Pada Acara Itu Dihadiri oleh: ketua komisi 3 Dprd tibaa, kadis kominfo, kapolsek gedung aji, danramil, Kadis PU, kadis Pmk, kabag SDA, kabag umum. Kadis kesehatan, kadis sosial, kasatpol pp, kadis perpustakaan, camat penawar aji, uspika.

Adapun realisasi 25 Program BMW dari dana APBD Tahun 2021 yang diserahkan di Kecamatan Penawar Aji, yaitu :
Bantuan Bedah Rumah sekaligus penyerahan Buku Tabungan sebanyak 28 unit Dengan nilai bantuan sebesar 15 juta rupiah per masyarakat penerima bantuan.

Pada bantuan bedah Rumah, Jumlah Bantuan Bedah Rumah yang di realisasikan Tahun 2021 sebanyak 66 Unit, Total dari tahun 2018 s/d 2021 sebanyak 1.427 unit, dengan rincian :

Dibangun dengan APBD sebanyak 326 Unit, dengan total anggaran 4,89 Milyar.
Bantuan APBN sebanyak 1.101 Unit, dengan total anggaran 19,2 Milyar.

Program BMW Bedah Rumah juga selaras dengan Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan Bedah Rumah adalah wujud perhatian dan kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam meningkatkan keswadayaan dan gotong royong dalam pembangunan rumah tidak layak huni, agar menjadi layak huni.

Selain dari pada itu, dalam kegiatan ini juga menyerahkan Santunan Kematian untuk 13 orang ahli waris keluarga yang meninggal dunia di Penawar Aji. Penyerahan secara Simbolis pada kesempatan ini di serahkan untuk 10 orang.
Adapun Santunan diberikan sebesar 1 juta rupiah per ahli waris, di penawar aji.

Pada Kegiatan ini diawali sebelumnya di Kecamatan Meraksa Aji memberikan Santunan untuk 25 orang Anak Yatim.

Dan ditutup dengan peletakan batu pertama secara simbolis di rumah warga di kampung penawar aji. (Wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini