Bupati Tuba Dr.Hj.Winarti, SE.MH. Monitoring Pelaksanaan Pilkakam di Kampung-Kampung

45

(Painews.id) Tulang Bawang–Bupati Tulang Bawang Dr.Hj.Winarti, S.E.,M.H. melaksanakan monitoring Kegiatan Pilkakam serentak yang digelar di 48 Kampung Se-kabupaten Tulang Bawang.

Pilkakam serentak 48 kampung di tulang bawang tersebut berlangsung pada hari ini Kamis, 17/3/2022 di kampung masing-masing.

Sejak Pukul 07.30 WiB Masyarakat sudah mulai mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan melaksanakan pesta Demokrasi ini dengan tertib dan Prokes Ketat. Hingga Pukul 10.00 WiB nyaris 90 persen Masyarakat sdh menggunakan hak Pilihnya.

Dalam hal ini, menandakan bahwa masyarakat sangat antusias untuk turut serta memberikan penentuan terhadap nasib kampungnya 6 tahun kedepan.

Bupati hadir didampingi Kadis Kominfo, ka. Kesbangpol, ka. Bappeda, ka DLHD, Ka, SATPOLPP, Kadishub Tuba, Camat Menggala, Camat Menggala Timur.

Adapun Pilkakam yang digelar serentak di Kabupaten Tulang Bawang kali ini berjalan dengan baik dan kondusif.

Semua calon Kepala Kampung dan juga masyarakat sudah semakin menyadari arti Demokrasi. Dipantau langsung oleh Kemendagri dan jajaran POLDA Lampung,
Kegiatan ini berjalan lancar tanpa halangan apapun bahkan Mendagri memberikan apresiasi kepada salah satu Penyelenggara Pilkakam yakni Kecamatan Menggala Timur sebagai Kecamatan dengan tingkat pelaksanaan prokes covid -19 yang sangat baik.

Adapun jumlah TPS Dalam pilkakam kali ini adalah sejumlah 189 TPS dari 48 Kampung, 14 Kecamatan dan jumlah paslon kali ini adalah 158 orang yang.

”Alhamdulillah Situasi menjelang Pilkakam hingga hari -H Berjalan dengan baik dan kondusif. Masyarakat sudah mengerti pentingnya demokrasi oleh sebab itu kita semua mendoakan agar yang terpilih mampu menjalankan amanat dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan,” Ujar Bupati Tulang bawang.

“Semoga yang,terpilih menjadi kepala kampung dapat dengan cepat menyesuaikan diri / adaptasi cepat, sinergi dan mendukung 25 program BMW Tulang Bawang sehingga Program yang dijalankan selaras dan berpihak pada kepentingan rakyat,” Tandas Bupati winarti.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini