Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar Tinjau Pelaksanaan Vaksin

38

(Painews.id) Sumatera Barat — Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, optimis di akhir tahun ini mampu menuntaskan seluruh target vaksinasi di daerah itu. Hal itu diungkapkan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Wakapolda, Brigjen Pol Edi Mardianto, di Painan Convention Center (PCC), Kamis (11/11).

Berdasarkan peningkatan capaian target vaksinasi dari Oktober baru 13 persen, kemudian awal November melonjak menjadi 38,1 persen. Dengan melihat capaian itu, kita optimis mampu menuntaskan vaksinasi di akhir tahun ini,” kata Rusma.

Sebab, kata dia, tingginya peningkatan capaian target vaksinasi tidak terlepas dari tingginya dukungan semua pihak yang selalu bersinergi dalam berpacu mengejar target vaksinasi tersebut.

Dikatakan, sasaran vaksin Kabupaten Pesisir Selatan, sebanyak 400.088 orang. Dari sasaran tersebut, saat ini yang telah mendapat dosis vaksin pertama sebanyak 152 419 orang atau 38,1 persen, sedangkan yang telah vaksin dosis kedua sebanyak 44.850 orang.

“Jumlah sasaran yang belum divaksin sekitar sebanyak 202.819 orang,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan jumlah tim vaksinasi 49 tim dan waktu tersisa di tahun 2021, selama 50 hari, maka setiap hari masing-masing tim harus melakukan vaksinasi sebanyak 165 dosis.

Sementara itu, Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto mengatakan, menyukseskan vaksinasi Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama untuk menyelamatkan generasi muda dan anak cucu di masa mendatang.

“Untuk itu, diharapkan segenap komponen masyarakat jangan bosan-bosan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19 ini,” harapnya.

Edi Mardianto juga turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir menjalani vaksinasi massal tersebut.

“Yang hadir mengikuti vaksinasi tolong hsampaikan pengalaman dan pesan positif kepada keluarga, tetangga dan masyarakat luas bahwa vaksinasi ini aman dan halal,” ujarnya. (Bj.Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini