Bupati Lampung Timur Hadiri Musrenbang di Marga Tiga dan Sekampung Udik

63

(Painews.id) Lampung Timur  Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020 di Balai Desa Gedung Wani Kecamatan Marga Tiga, Selasa (11/02/2020).

Dengan mengusung tema “Pemantapan Pembangunan Infrastruktur, Sumber Daya Manusia,Dan Ekonomi Kerakyatan Untuk Pertumbuhan Berkualitas Dan Merata ” musyawarah tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Nur Syamsu, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Camat Marga Tiga, Sugiyanto beserta Forkopimcam, Kepala Desa Gedung Wani, Sigit, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Forum Anak.

Dalam penyampaiannya Zaiful menyampaikan adanya kenaikan anggaran terkait perbaikan infrastruktur yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

“Kalau jalannya bagus masyarakat akan mudah jalan kemana-mana, kalau rusak total ini akan menjadi musibah karena anak-anak kita yang bersekolah akan terhambat perjalanannya apalagi kalau musim hujan oleh karena itu kita patut bersyukur dengan adanya kenaikan anggaran untuk infrastruktur dari 125 milyar menjadi 257 milyar”. Jelas lelaki berkaca mata itu.

Untuk diketahui, usai musrenbang di Marga Tiga Zaiful dan rombongan melanjutkan agenda yang sama di Balai Desa Pugung Raharjo Kecamatan Sekampung Udik.

Dalam kesempatan tersebut Bang Ipul menjelaskan tentang alasan mengapa beberapa kegiatan yang tidak dilaksanakan ditahun ini.

“Bapak ibu sekalian saya mohon maaf jika ada beberapa kegiatan tahun lalu yang mungkin ditahun ini tidak bisa kita laksanakan karna kita ingin mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur dan ingin lebih mengutamakan kepentingan masyarakat, kita ingin infrastruktur ini perbaikannya mengalami peningkatan yang signifikan kalau bisa seratus persen lebih”. Terang Zaiful

Disamping itu orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu menerangkan “Saya sebagai pelayan masyarakat siap menerima kritik dan saran karna kita sebagai pemerintah harus siap untuk menerima masukkan dari manapun namun tentunya harus disampaikan secara baik-baik dan didiskusikan secara baik pula”.

Selain itu dalam musrenbang itu juga dilakukan penyerahan KTP ,KIA (Kartu Identitas Anak), Akte Kelahiran secara simbolis dan tumbler kepada anak – anak masyarakat Kecamatan Marga Tiga oleh Bang Ipul. (protokol)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini