Painews
Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Gandeng Universitas Gadjah Mada Dalam Menyusun Grand Design Pembagunan

(painews.id) Lampung Tengah — Bupati Lampung Tengah Loekman djoyosoemarto menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam menyusun Grand Design Pembangunan Perekonomian Kabupaten Lampung Tengah.

Kedatangan Bupati Lampung Tengah disambut langsung oleh Rektor UGM Prof. ir. Panut Mulyono, M.Eng,D.Eng.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Loekman didampinggi kepala Bappeda Rony Witono, Kepala Bidang Perekonomian beserta Staf yang menangani kegiatan tersebut.al ini dimaksudkan untuk merumuskan rencana komprehensif pembangunan perekonomian di Kabupaten Lampung Tengah yang sejalan dengan perencanaan pembangunan ekonomi Nasional dan Provinsi Lampung.

Bupati meminta dukungan dari UGM untuk membantu merencanakan grand design dan master plan, guna untuk pengembangan wilayah Lampung Tengah yang meliputi industrialisasi termasuk dibidang perikanan, peetanian dan perternakan agar lebih tertata.

Bupati Lampung Tengah berharap,Grand Design Pembangunan Perekonomian dapat dijadikan acuan/pedoman bagi stakeholder terkait terutama pihak swasta, Pemerintah dan masyarakat umum dalam rangka kegiatan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah.

Dokumen perencanaan ini diharapkan menghasilkan analisis ekonomi yang tajam dalam penentuan kebijakan ekonomi daerah yang aplikatif dan tepat sasaran. Perencanaan ini meliputi bidang perikanan, pertanian dan peternakan yang ada di Lampung Tengah agar jadi lebih berdaya saing dan unggul sehingga para investor yang akan menanamkan investasinya di Lampung Tengah tidak ragu dan merasa puas ,” ujar Rony ditemui di ruangannya.

Oleh sebab itu, design pembangunan perekonomian ini selain bersifat merespon perkembangan kebutuhan pengembangan ekonomi ke depan berdasarkan perkembangan dinamika yang terjadi dalam perekonomian nasional maupun regional.

Sebagai bagian dari dokumen perencanaan, substansi mendasar dari kajian ini adalah bagaimana arah dan perkembangan ekonomi masyarakat mampu sejalan antara dinamika yang terjadi dengan serangkaian kebijakan/program yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.Sementara, Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng, UGM siap membantu program pengembangan masyarakat dan Wilayah Kabupaten Lampung Tengah dengan didukung oleh sumber daya manusia yang ahli di bidangnya dari UGM, seperti ahli perencanaan wilayah dan kota, perikanan, pertanian, ekonomi dan lain-lain. Oleh karena itu, Kepala Bappeda perlu melakukan koordinasi lebih lanjut untuk penyusunan dokumen, “tutupnya. (ella/rls)

Related posts

Kepala Kampung Bumi Aji Saifuddin Keluarkan Surat instruksi, Antisipasi Covid-19

Tobi

Anggota DPRD Provinsi Lampung Ir.H.Midi Iswanto, MH Sosialisasikan Perda Tentang Narkoba

Tobi

Polres Lampung Tengah Memberikan Penyuluhan dan Pembinaan Kepada Satuan Pengaman (Satpam)

Tobi
Share via