Painews
Agam Provinsi Sumbar

Bupati Agam Dr.H.Andri Warman hadiri Verifikasi Data Mahasiswa Calon Penerima Program Beasiswa

(Painews.id) AGAM —– Kepala Disdikbud Kab.Agam Provinsi Sumatera Barat, Isra mengatakan, bahwa data yang masuk untuk program beasiswa ini sebanyak 293 orang tersebar di Kabupaten Agam.
Tim sudah melakukan survei lapangan terhadap data ini sejak 7-11 Juni 2021.

Dimana telah dilaksanakan oleh pemerintah untuk memverifikasi data mahasiswa, yang jadi calon penerima program. Beasiswa pendidikan atau tunjangan biaya hidup dari pemerintah daerah itu sendiri.

Verifikasi ini dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam bersama Baznas Agam, Kantor Kemenag Agam dan Bagian Kesra Setdakab Agam, di aula Disdikbud Kabupaten Agam, pada hari Jum’at (18/6/2021).

“Tim terlibat dalam survei dari Baznas Agam yang berjumlah 10 orang,” ujarnya.

Dijelaskan Isra, dalam verifikasi ini tim survei mempresentasikan terhadap kondisi calon penerima beasiswa, mulai dari perekonomian, nilai akhir dan lainnya yang menjadi syarat penerima program tersebut.

“Kita bersama Baznas Agam bakal memverifikasi data ini seobjektif mungkin, sesuai target 100 orang penerima beasiswa,” sebut Isra.
Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman yang sempat hadiri kegiatan tersebut berharap, agar tidak terlalu lama memproses data ini.

“Kalau bisa dalam waktu dekat yang memenuhi syarat sudah dapat diumumkan, supaya ada progres dari program ini,” pintanya.

Dikatakannya, bagi yang dinyatakan layak sebagai penerima beasiswa atau tunjangan biaya hidup, akan dipanggil, serta diberikan arahan dan pembinaan.

Dengan begitu, diharapkannya tim memverifikasi data secara profesional agar mendapatkan hasil yang maksimal. Ia minta penerima program ini sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Kita sudah coba galang kekuatan dengan perantau dan secara prinsip mereka siap membantu. Semoga program ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat, supaya lebih banyak yang berpartisipasi,” ujarnya berharap.(Bj.R)

Related posts

Cegah Hipertensi, Puskesmas Biaro Ajak Masyarakat Terapkan Hidup CERDIK

Tobi

Mendapat informasi Kebakaran dari Relawan, Ketua BM PAN Bersama Anggota DPRD Agam Hendrizal Langsung Lakukan Peninjauan

Tobi

TP-PKK Agam Masuk Nominasi Enam Besar Tingkat Nasional Pada Lomba Administrasi

Tobi
Share via