Bupati Agam Apresiasi Gerak Cepat Labor Unand dan Labor Veteriner

44

(Painews.id)Agam — Bupati Agam mengucapkan terimakasih kepada Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi (Labor Biomedik) Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

Dalam hitungan Jam, labor Unand Padang telah berhasil menuntaskan pemeriksaan Swab terhadap hasil tracking level I dari PDP positif “AG” sebanyak 6 orang, dan dari OTG positif “J” sebanyak dua orang. Ke delapan orang tersebut berinteraksi langsung baik dengan “AG” maupun dengan “J”.

Hal itu dibenarkan Bupati Agam Dr. H. Indra Catri waktu dikonfirmasi AMCNews.com, terkait dengan perkembangan hasil pemeriksaan labor yang dilakukan tim Labor Biomedik Unand Padang, Senin, (4/5) malam.

“Dari hasil pemeriksaan swab mereka didapatkan informasi bahwa salah seorang anak “AG” yaitu “WR” dan salah seorang anak “J” yaitu “ AE” dinyatakan positif covid 19. Khusus kepada “WR” akan segera kita rujuk ke RSAM Bukittinggi untuk penanganan lebih lanjut, sedangkan “AE” sudah terlebih dahulu di isolasi di RSAM bersama orang tuanya,” jelas Indra Catri.

Dengan demikian, sampai malam ini tercatat sudah 4 orang PDP dan OTG yang positif covid 19 di Kabupaten Agam.

Disisi lain, Bupati Agam, memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kepala Laboratorium Biomedik Unand Dr. dr. Andani dan Laboratorium Balai Vetenier Baso yang yang telah memproses dengan cepat swab yang diajukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

“Dengan cepatnya keluarnya hasil ini, kita juga dapat mengambil kebijakan dengan cepat serta menentukan langkah strategis lainnya,” jelas Indra Catri kepada Media di vicon centre Kantor Bupati Agam, malam ini (senin 04 Mei 2020).

Selanjutnya kita juga mengharapkan agar pemeriksaan swab terhadap hasil tracking Level 2 dapat diselesaikan Selasa ini (05/05), sehingga keragu-raguan dari masyatakat yang pernah berinteraksi, baik dengan “J” maupun “AG” segera dapat dipastikan. Demikan dijelaskan secara ringkas oleh Indra Catri selesai mengadakan rapat khusus dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Agam malam ini.( Bj Rahmat ).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini