BPBD Tulang Bawang Apel Siaga Antisipasi Bencana Akhir Tahun Dan Tahun Baru 2021

71

(Painews.id)Tulang Bawang– Badan Penanggulan Bencana Daerah Tulang Bawang Melalui Kepala BPBD Tulang Bawang, Kanedi, A.Pi.,M.H Melaksanakan Apel Pasukan Siaga Bencana Alam Menjelang Akhir Tahun 2020 Ditengah Pandemi Covid-19.

Apel Tersebut Dilaksanakan Sekira Jam 09.30 WIB Dilapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Yang Berlokasi Dijalan Cemara Lingkungan Gunung Sakti Kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala, Senin (30-11-2020) Kemarin.

Turut Serta Dalam Acara Apel Tersebut Kapolres Tulang Bawang Sebagai Pemimpin Apel Beserta Tim Gabungan.

Seusai Apel Kepada Wartawan Painews.id Sa,at Diminta Keterangan Selaku Kepala BPBD tulang Bawang Kanedi mengatakan ” Apel ini Benntuk Dari Siaga Antisipasi Yang Mana Menghadapi Akhir Tahun 2020 Dan Menjelang Tahun Baru 2021,” Kata Kanedi.

Lanjut Kanedi, Bupati Tulang Bawang Dr.(Cand) Hj. Winarti,SE.MH Menyampaikan Amanat Melalui Pemimpin Apel Kapolres Tulang Bawang Bahwa, Yang Mana Hasil Analisa BMKG, Memasuki Akhir Tahun 2020 Akan Terjadi Peningkatan Akumulasi Curah Hujan Akibat Panomena Alam La nina Di Seluruh Indonesia Yang Akan Berdampak Berupa Banjir Bandang Tanah Longsor, Angin Kencang Puting Beliung, Kesemua itu Akan Terjadi Bersamaan Dengan Puncak Musim Hujan.
Menurut Data Yang Ada Yang Pernah dan sering Mengalami Bencana Alam Berupa Banjir Di Daerah Kecamatan Menggala sedangkan Bencana Angin Puting Beliung Pernah Terjadi Di Kecamatan Banjar Agung Dan Sekitarnya. Ujar Kanedi.

Kanedi Menambahkan, Apel Ini Menjadi Momentum Antisipasi Bencana Alam Pengamanan Hari Natal Dan Tahun Baru 2021 Ditengah Pandemi Covid-19,
Yang Akan Disosialisasi Juga Tentang Pentingnya Penerapan Prorokol Kesehatan 3M+1T (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan,Menjaga Jarak Dan Tidak Berkerumun) Akan Disosialisasi Kepada Masyarakat Guna Penanggulangan Covid-19, Tutup Kanedi.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini