Painews
Hukum Kota Bandar Lampung

Bey Sujarwo Didukung Senior dan Yunior Jadi Ketua Peradi

(Painews.id)BANDAR  LAMPUNG — “Hiduuup, Peradi Dewo Harga Mati” bergema dari para advokat milenial berulang-ulang dari atas balkon di Wood Stairs Cafe, Wayhalim, Kota Bandarlampung, Senin (16/5/2022). Tercatat dalam buku tamu, ada 300 lebih advokat

Sejak hendak parkir dan pintu masuk cafe, suasana dukungan berbalut Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H sudah begitu kental. Kendaraan para advokat meluber hingga gang dan ruko sekitar lokasi.

Di pintu masuk, benner besar disediakan untuk tanda tangan dukungan kepada Bey Sujarwo atau Bung Dewo, calon ketua DPC Kota Bandarlampung yang ikut kontestasi pada 25 Mei nanti.

Para senior Peradi Lampung tampak turun gunung pula menaruh harapan agar organisasi ini semakin bermartabat seperti halnya stakeholder hukum lainnya sekaligus bersih dari afiliasi ormas atau parpol.

Ketika Bung Dewo didaulat maju deklarasi, dengan penampilan formal, jas lengkap, peci, dan rambut rapih, Bey Sujarwo mendeklarasikan diri sekaligus menyampaikan visi dan misinya memimpin Peradi Kota Bandarlampung periode 2022-2027.

Bey Sujarwo memohon doa semua anggota DPC Peradi Kota Bandarlampung agar dirinya bisa mengantarkan DPC Peradi Kota Bandarlampung untuk membangun marwah advokat dan organisasi lebih baik lagi.

“Mohon dukungan kawan-kawan pada 25 Mei nanti, jangan ke lain hati, isya-Alloh dengan kebersamaan bisa sama-sama membangun marwah dan ahlak advokat dan Peradi Bandarlampung ” kata Bey yang punya motto: Berpengalaman, Bertanggungjawab, dan Berintegritas.

Riza Mihardi yang mewakili advokat senior menguatkan komitmen anggota DPC Peradi Kota Bandarlampung memilih Bey Sujarwo. Dia mengatakan Peradi rugi besar jika tak memilih Bey sebagai ketua DPC Peradi Kota Bandarlampung saat ini.

Alasan polikus senior Partai Golkar Lampung, Bey Sujarwo adalah orang baik, berintegritas, jaringannya juga palling paten saat ini.

“Jangan ada dusta di antara kita, dukung Bey Sujarwio, Tuhan, Alloh SWT saksinya, semoga doa kita didengar dan dikabulkan Alloh SWT,” ujarnya langsung disambar yel-yel dukungan dari mereka yang hadir.

Abdullah Fadri Auli, senior advokat yang akrab dipanggil Bung Aab mengatakan Bey saat ini yang dibutuhkan DPC Peradi Kota Bandarlampung saat ini. “Stabilo janjinya, salah satu kantor permanen untuk DPC Peradi Kota Bandarlampung,” tandasnya.

Para senior antara lain Abdullah Fadri Auli, Riza Mirhadi, Yuzar Akuan, Bambang Hartono, Ardiansyah, Rozali Umar, Firman Simatupang, Prabu Bungaran, Bambang Handoko dan lainnya.

Wakil yunior, advokat muda Lampung, Mantan Direktur LBH Bandarlampung Chandra Muliawan. Advokat Muda lainnya Adjo Supriyanto yang mengatakan Peradi butuk sosok berintegritas seperti Bey Sujarwo.

Abdullah Fadri Auli sebagai tuan rumah dan pengagas acara pertemuan dalam sambutannya mengatakan: “Saya mengundang para advokat senior untuk kompak mendukung Bey Sujarwo jadi ketua DPC Peradi Bandarlampung.

“Kami yakin dan percaya atas kemampuan dan integritasnya Sujarwo menjadikan organisasi jadi pengayomi anggotanya dan itu ada di sosok Bey Sujarwo,” kata Mantan Anggota DPRD Lampung yang kini ketum Partai Ummat.

Diperkuat Riza Mirhadi, untuk menjadi ketua Peradi harus berpengalaman dan profesional, bukan coba-coba dan cari sensasi dari pecalonannya. “Calon harus dikenal oleh anggota Peradi dan telah berbuat banyak untuk Peradi,” katanya.

Riza jujur mengatakan semua syarat tersebut ada pada didiri Sujarwo sehingga paling layak untuk menjadi ketua Peradi periode ini.

Sejalan dengan Abdullah Fadri Auli dan Riza Murhadi, tokoh advokat lainnya yaitu Yuzar Akuan mengatakan ketua Peradi kedepan harus mampu bekerja sama dengan penegak hukum dan pemerintah daerah, punya jaringan luas agar kiprah Peradi diperhitungkan oleh semua unsur di Lampung.

“Dengan Kapasitas, pengalaman dan profesional di diri Sujarwo, kami berharap dukungan kami ini dapat didukung oleh semua anggota Peradi lainnya,” lanjutnya.

Chandra Muliawan menyatakan dukungannya kepada Bey Sujarwo merupakan pertemuan atas kesamaan ide dan gagasan.” Dia melihat kepemimpinan Peradi yang lebih baik untuk kedepan ada di Mas Bey Sujarwo.

Hal senada disampaikan advokat muda lainnya Adjo Supriyanto yang mengatakan “mengenai Integritas Mas Bey Sujarwo tidak perlu diperdebatkan, tokoh yang paling tepat menahkoda Peradi Bandarlampung,

Menurut dia, organisasi sebesar ini tidak boleh dipimpin dipimpin oleh orang yang tanpa pengalaman, kemampuan dan jaringan yang luas, karena juga menentukan integritas anggotanya.

Menanggapi keinginan dan dorongan dari senior dan yunior, Sujarwo menyatakan :”Dengan mengucapkan Bismillah Hirohmanirohim, saya menyatakan siap untuk ikut kompetisi calon ketua Peradi bandar Lampung.” ***

Related posts

Ketum Gema Batu : Dyah Ambarwati Tunjukkan Konsisten Integritas Kejari Menggala di Mata Dunia

Tobi

Pertanyakan Perkembangan Kasus Kebakaran, Pelapor dan Kuasa Hukumnya Datangi Mapolres Agam

Tobi

Antisipasi Pandemi Covid-19, Polres Lampung Utara Lakukan Penyekatan Pemudik

Tobi
Share via