Painews
JAWA TENGAH

Bersatu Untuk Peduli !!! Wartawan Peduli Sosial Pemalang , PT. Karunia Bahari Samudera, Dan Aplikasi MASSE Serta Kodim 0711 Pemalang

Painews.id Pemalang – Seperti biasa relawan Wartawan Peduli Sosial Pemalang kembali melakukan kegiatan rutin setiap hari Jumat siang, dengan menyiapkan makan siang untuk para tukang becak, juru Parkir, supir Angkutan umum, dan lainnya.

Kegiatan kali ini dilakukan di Jalan Gatot Subroto Bojongbata, Pemalang, lebih tepatnya wilayah sirandu dan Taman Patih Sampun. Tak hanya WPSP saja, kegiatan juga di dukung dari Kodim 0711 Kabupaten Pemalang dengan mengirimkan 33 Nasi Kotak.

Ada sekitar 100 Nasi Kotak di bagikan kepada para tukang Becak, Juru Parkir, Anak sekolah, anak Punk dan Supir Angkutan Umum. Kegiatan di ikut oleh para wartawan baik media online dan cetak yang merupakan sebagai para pengurus diantara nya Alwi Assagaf, Eko Budiarto, Surya AL, Usman, serta Suhermo selaku dewan Pembina WPSP.

Yogo Darminto, S.Pd., selaku Ketua WPSP melalui Alwi Assagaf menyampaikan, kegiatan – kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap hari Jumat jelang sholat Jumat dan sesudahnya. Tujuan utama kami seperti para Tukang Becak, Juru Parkir, Supir Angkutan Umum, Anak Punk, Adek adek anak sekolah yang sedang melintas di jalan.

Alhamdulillah kegiatan kami masih bisa kita lakukan hingga saat ini, karena dengan keniatan dan keikhlasan kita sebagai relawan para wartawan mempunyai tujuan yang sama.

Bersatu Satu Hati, Satu Profesi, Untuk Peduli, ini yang menjadi pedoman kami hingga akhirnya kegiatan masih kita lakukan selama ini. Imbuh Alwi Assagaf

Lebih lanjut, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0711 Pemalang berserta jajarannya yang sudah mendukung kegiatan WPSP dengan menitipkan 33 Nasi Kotak untuk di bagikan kepada orang yang lebih membutuhkan melalui WPSP. Serta kepada pihak-pihak lainnya seperti, BPK. Slamet Efendi selaku Dirut PDAM Tirta Mulia Pemalang, Kodim 0711 Pemalang, Hotel Sentana, PT. KBS, PT. LAS, PT. BBM, PT. SMS, dan pengurus rekan – rekan WPSP yang sudah menyisihkan rejekinya guna memenuhi kebutuhan kegiatan Jumat berbagi yang di adakan oleh Wartawan Peduli Sosial Pemalang. Kata Alwi Assagaf saat di temui di lokasi kegiatan.

Seusai kegiatan berbagi di lokasi Jln. Gatot Subroto, kami rekan – rekan WPSP juga di minta untuk mendampingi kegiatan sosial di Panti Pelayanan Lanjut Usia ” BISMA UPAKARA” Pemalang yang berlokasi di Dusun Silarang Desa Surajaya Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang.

Pemberian Nasi Kotak untuk para Kakek dan Nenek yang berada di Panti Jompo langsung diberikan oleh Bpk. Irvan selaku Direktur Utama PT. Karunia Bahari Samudera yang di dampingi para karyawan nya dan Pihak Aplikasi MASSE serta rekan – rekan dari WPSP.

Pemberian sebanyak 150 Nasi Kotak diberikan secara simbolis oleh Bpk. Irvan Dirut PT KBS yang diterima oleh Ibu Suprati selaku Sub koordinator penyantunan dan rujukan sosial di Panti BISMA UPAKARA Pemalang.

Saat ditemui awak media Ibu Suprati juga menyampaikan, “Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya insyaallah ini sangat bermanfaat untuk Simbah – Simbah penerima manfaat, semoga kedepannya ini berkelanjutan dan saya ucapkan sekali terimakasi kepada Pimpinan PT. Karunia Bahari Samudera serta karyawannya, pihak aplikasi MASSE dan rekan – rekan Wartawan Peduli Sosial Pemalang.

Ditambahkan oleh Bpk. Irvan selaku Direktur Utama PT. Karunia Bahari Samudera menuturkan, Dalam kegiatan ini lebih tepatnya keinginannya untuk berbagi saja kepada para lansia yang kurang mampu khusus yang ada di Panti BISMA UPAKARA Pemalang semoga bermanfaat.

Buat rekan rekan kedepan kita bisa kolaborasi untuk berbagi atau kegiatan kegiatan sosial lainnya. Sebelumnya kami dari PT. KBS juga pernah kesini, ini merupakan kegiatan kami yang ke sekian kalinya di Panti Jompo Desa Surajaya Pemalang.

Untuk kedepan kami juga akan berkolaborasi dengan asosiasi IMMCA agar bisa berbagi ke beberapa tempat yang lebih membutuhkan uluran tangan kita semua. Tutup Irvan Dirut PT. KBS Pemalang.

Mas All / Surya

Related posts

Ditresnarkoba Polda Jateng Tangkap 2 Tersangka Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Malaysia-Indonesia

painewsadmin

Giat Rutin Jum’at Berkah Bersama Painews.id, Reformasi Aktual, Berita Patroli, LP- KPK Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) Dan 234SC Reqwil Pemalang

Bang Dheny

Hamba Alloh Yang Tak Ingin Namanya Di Sebut, Berikan Karpet Sajadah Untuk Musholla Taman Patih Sampun – Pemalang

Teguh Kaperwil Jateng
Share via