Berikan Pelatihan Ternak Lele Kepada Mahasiswa Papua, Ini Yang Dilakukan Polda jateng dan Polresta Surakarta

72
Bukti Kedekatan Mahasiswa Papua dan Polda Jateng Berikan Pelatihan Ternak Lele

(Painews) – SURAKARTA – Dit Intelkam Polda jateng dan Polresta Surakarta melakukan penggalangan atau pendekatan kepada mahasiswa Papua yang berada di wilayah Surakarta, dengan memberikan pelatihan dan panen ternak lele, Kamis (11/3/21).

Dikatakan Kasubnit 3.1 Sat Intelkam, Ipda F.I. Sipayung, S.TrK, bahwa penggalangan ini dilakukan untuk mencegah upaya provokasi yang masuk, terkait isu isu Papua.

“Tujuan penggalangan ini, guna mencegah adanya upaya provokasi yang masuk kepada Adek Adek mahasiswa Papua, dengan isu yang mengenai Papua,” kata Sipayung.

Hal ini bertujuan, lanjut Sipayung, agar mahasiswa Papua yang berada di Surakarta, untuk tetap fokus melaksanakan kuliah, agar terhindar dari provokasi mengenai Papua.

“Kita harapkan mahasiswa Papua tetap fokus pada kuliahnya, dan kita menambahkan ketrampilan dalam beternak ikan lele,” harapnya.

Sementara itu, Moses Ferdinan Khamer(ketua HIMPAS), menyampaikan, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri sudah dapat pembelajaran cara berternak ikan lele kepada Mahasiswa Papua yang ada di Surakarta ini.

“Kami berharap kedepannya kerjasama ini bisa terus dilakukan, untuk menggiatkan mahasiswa Papua di Surakarta, pada masa pandemi covid 19 serta mencegah dari upaya provokasi terhadap Mahasiswa Papua yang sedang melaksanakan tugas belajar di wilayah Surakarta,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kasubnit 3.1 Sat Intelkam, Ipda F.I. Sipayung, S.TrK, Kasubnit 3.2 Sat Intelkam, Aiptu Dior Sinaga, Ketua Indonesia Timur FC, Moses Ferdinan khamer, Ketua Ikatan Mahasiswa Papua Selatan/IMPAS, Ruben Givaru, Ikatan Mahasiswa Papua Selatan/IMPAS, Paskalis Menong, Atinus Wandikbo, Adi Kudligagal, Niles Wandikbo, Nius Kenelak, Ebe Doha, Sami Pagawak dan Mina mihatu mahasiswa UNS. ( Heru Sisyanto / Saibumi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini