Painews
Tulang Bawang

BAZNAS TUBA Beri Bantuan Masyarakat Terkena Musibah Kebakaran

(Painews.id)Tulang Bawang–Sijago merah lahap rumah warga kampung tua tiyuh tohou, Kecamatan Menggala, kejadian terjadi sekitar pukul 4.00 wib. Dimana pada saat kejadian tersebut pemilik rumah sekeluarga sedang terlelap tidur, Kamis(30-7-2020).

Dikutip Dari Lampung1.com, Awak Media pada saat tiba di lokasi kebakaran, terlihat puing-puing sisa rumah sisa dari musibah tersebut.

Fery (42) pemilik rumah saat diwawancara menjelaskan kronologis kejadian tersebut, saat itu semua keluarga posisi tertidur semua dan anak saya terbangun, melihat ada api, dan saya langsung kaget tanpa berpikir panjang menyuruh semua dalam rumah untuk keluar rumah, bahkan ada cucu saya yang masih kecil umur 2 tahun untuk membawa keluar rumah.

“Saya tidak sempat lagi pak mau ambil barang barang, kita semua berlari untuk menyelamatkan diri terlebih dahulu, kejadian terjadi sekitar pukul 4.00 wib lebih kurangnya karena posisi pada saat itu sedang menjelang adzan subuh”,jelasnya

“Hanya bisa pasrah dengan musibah yang kami alami, rumah kami ludes tak tersisa beserta isi dan uang senilai 2juta simpanan kami”,ucap Fery

Sementara ketua Badan Amil Zakat (BAZNAS) Tulangbawang Yantori setelah mendengar kabar ini langsung turun dan meninjau pagi harinya sekitar pukul 10.00 wib.

“Kami keluarga besar Baznas Kabupaten Tulangbawang turut perihatin atas musibah yang di dapat saudara Fery, Allah sedang memberikan ujian dari musibah ini tetapi kita ambil hikmahnya bahwa apa yang terjadi pada hari ini merupakan rencana dari Allah oleh karena itu kita harus yakin bahwa rencana Allah itu adalah yang terbaik”,ungkapnya

Untuk sekedar membantu warga Ketua BAZNAS Tulangbawang juga menyempatkan membantu sembako, beras dan mie instan serta uang belanja kepada keluarga korban.(wr)

Laporan : Mad

Related posts

Bupati Tulang Bawang Terima Corporate Social Responsibility ( CSR ) PT. Japfa Comfeed Indonesia,Tbk

Tobi

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 SATPOLAIR POLRES TUBA Bagikan Sembako Di Dua Lokasi

Tobi

Tekab 308 Polres Tulang Bawang Bekuk Buronan Kasus Pencurian Gedung Walet

Tobi
Share via