Bahu Membahu Tanggulangi Covid, Posko Gugus Tugas Provinsi Lampung Terima Bantuan Dari Berbagai Pihak

64

(Painews.id)BANDAR  LAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara Penyerahan Hibah Ambulans bagi desa terpencil dari PT Bukit Asam Tbk, Penyerahan Bantuan CSR dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan penyerahan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura kepada Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, di Ruang Abung Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (14/05).

Hadir dalam penyerahan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Ir. Kusnardi, M. Agr. Ec, Kepala Dinas Pertambangan, Ketua Posko Gugus Tugas Terpadu Irwan S Marpaung, Wakil Ketua IV Posko Satgas Terpadu Drs. M. Firsada, M.Si, Area Head PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Yunus Mulia serta para undangan yang telah ditentukan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 30 unit mobil ambulans dari PT Bukit Asam Tbk, kemudian dari PT Bank Mandiri Tbk diantaranya berupa Baju APD 150 buah, Faceshield 150 buah, Sepatu Boot 150 pasang, Sarung Tangan Steril 150 buah, Kacamata Goggle 150 buah, Masker N95 150 buah. Lalu dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung berupa 200 paket sembako.

Dalam sambutannya Arinal mengatakan agar bantuan APD yang sudah didistribusikan ke desa-desa untuk dapat dimanfaatkan semaksimalnya. “Untuk semua yang sudah menerima bantuan APD di sebagian desa, saya harap dapat dimanfaatkan dan diberikan kepada puskesmas dan rumah sakit di daerahnya masing-masing. Kalaupun belum dapat atau belum sampai tolong disediakan dahulu dengan membelinya, sebab yang dikhawatirkan nanti adalah adanya kejadian tak terduga. Ada orang terkena dengan gejala Covid kemudian tenaga kesehatan di puskesmas takut untuk menangani orang tersebut karena APD belum tersedia,” kata Arinal.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan yang telah diberikan. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Bukit Asam dan semua pihak yang telah memberikan bantuan. Saya harapkan mobil ambulans dapat dimanfaatkan dan dapat digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan. Semua yang saya lakukan sekarang ini demi Lampung Berjaya untuk masa yang akan datang,” pungkas Arinal. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini