Painews
Tulang Bawang

Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Cek Posko Mandiri Covid-19 di Sindang Panggung Rejo

(Painews.id)Tulang Bawang–Pemerintahan Desa Sidang Panggung Rejo mendirikan Posko mandiri Covid-19 sebagi wujud usaha melindungi warga masyarakat dari penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19), yang dijaga secara bergantian oleh para relawan.

Penjagaan dilaksanakan dalam usaha memantau warga masyarakat yang keluar masuk Desa, alat peralatan mulai dari alat semprot desinfektan, alat pengecekan suhu tubuh, buku catatan disiapkan oleh Pemerintahan Desa.

Dengan didirikannya Posko Covid-19 akan diperoleh data yang kongkrit dan nyata tentang warga yang masuk Desa, sehingga pencegahan penularan virus Corona/ Covid-19 dapat dilakukan.

Hal itu disampaikan oleh Ibu Ropiah Kepala Desa Sidang Panggung Rejo saat dikonfirmasi awak media di kediamannya, Sabtu (02-05-2020).

Masih kata Ropiah, dengan usaha menjaga warga masyarakat di Posko Covid-19, dirinya berharap warga masyarakatnya akan aman dari penularan wabah Covid-19, paparnya.

Di Posko Covid-19 Desa Sidang Panggung Rejo, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, Serka Exnasius kepada wartawan menjelaskan, hari ini (02-05) dirinya sengaja monitoring ke Posko, karena ingin melihat secara langsung pelaksanaan tugas para relawan di lapangan.

Lanjutnya, ini juga menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa,
dirinya juga ingin memberikan himbauan dan penekanan, kususnya untuk para relawan, agar dalam melaksanakan tugas menggunakan APD dengan benar dan lengkap, itu semua dilakukan untuk menjaga keamanan kita sendiri sebagai petugas yang berhubungan langsung dengan warga masyarakat yang keluar masuk melewati Posko.

“Jangan biarkan Covid-19 mewabah di Desa kita, laksanakan penjagaan dan pendataan dengan benar, sehingga kita semua akan terhindar dari virus yang mematikan itu,” pungkasnya(wr)

Related posts

Bupati Winarti Pimpin Rakor Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang

Tobi

DPRD TUBA Gelar Rapat Paripurna Istimewa LKPJ Bupati TA 2020

Tobi

Nelayan di Gedung Aji Lama Edarkan Sabu, Akhirnya Ditangkap Polres Tuba

Tobi
Share via