Painews
Tulang Bawang

BABINSA KORAMIL 426-03 Rawa Jitu : Jum’at Bersih Wujud Kesadaran Warga Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

(Painews.id)Tulang Bawang–Koptu Dedi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, bergotong royong bersama warga masyarakat membersihkan lingkungan dalam rangka kegiatan rutin “Jum’at Bersih” di Kampung Yuda Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at (01-05-2020).

Menurut penjelasan Koptu Dedi, gotong royong Jum’at bersih yang dilaksanakan hari ini (01-05), disamping kegiatan rutin, juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan serta mencegah penularan Covid-19.

Di Kapung Yuda Karya Jitu yang menjadi wilayah binaannya, kegiatan Jum’at bersih sudah menjadi kegiatan rutin warga masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan, dan ini juga sebagai wujud telah tumbuhnya kesadaran warga masyarakat akan prilaku hidup sehat atau hidup bersih, katanya.

“Mari kita selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, sehingga kita akan jauh dari penyakit dan kita akan hidup sehat,” pungkasnya.

Di tempat berbeda Ketua RK.03 Slamet menuturkan hal senada, walaupun sekarang ini bulan puasa, kami warga masyarakat tetap melaksanakan kegiatan Jum’at bersih, karena kami menyadari akan pentingnya lingkungan yang bersih sehingga kami semua akan hidup sehat.

Lanjut Slamet, kegiatan Jum’at bersih hari ini, kami dibantu bapak Babinsa yang mendapat giliran gotong royong di RK. 03 tempat kami.

“Semoga Jum’at bersih yang selalu dilakukan oleh warga masyarakat, membuat kita semua hidup dengan sehat, dan virus Corona yang sekarang sedang pandemi tidak akan menginfeksi,” tambahnya.(wr)

Related posts

Bupati Tuba Dr.Hj.Winarti,SE.MH. Launching Program Kreatif Mandiri BMW Dua Kecamatan

Tobi

Serda Jainal Panani : Kondusif dan Lancar Pembagian BLT di Kampung Banjar Dewa

Tobi

Bupati Tulang Bawang Terima Corporate Social Responsibility ( CSR ) PT. Japfa Comfeed Indonesia,Tbk

Tobi
Share via