Painews
Tulang Bawang

Babinsa Koramil 426-02 Menggala Sertu Edi Liwanto : 13 Orang Di Karantina (

(Painews.id)TULANG BAWANG–Dalam melaksanakan protokol pencegahan penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19), Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, menyiapkan gedung sekolah sebagai tempat karantina bagi warga masyarakatnya yang baru pulang dari merantau atau sedang mudik.

Ini dilakukan dalam rangka mencegah penularan virus Corona kepada warga masyarakat yang lain.

Dari mulai disiapkannya tempat karantina sudah ada 13 orang yang dikarantina, dan sekarang tinggal 8 orang, yang 5 orang sudah kembali ke rumahnya dan dalam kondisi sehat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir Sugiyanto kepada awak media saat sedang melaksanakan pengecekan terhadap warga yang sedang melaksanakan karantina di gedung SDN 01 Ujung Gunung Ilir, Minggu (10-05-2020).

Lanjut Sugiyanto, Pemerintahan Kampung telah menyiapkan gedung sekolah SDN 01 Ujung Gunung Ilir sebagai tempat karantina, hal itu dilakukan agar pelaksanaan karantina benar- benar berjalan sesuai prosedur, sehingga bisa mencegah penularan Covid-19, paparnya

Hal senada juga disampaikan oleh Sertu Edi Liwanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, hari ini (10-05) dirinya dan aparatur Kampung melaksanakan pengecekan warga masyarakat yang sedang menjalani karantina di SDN 01.

Kita harus bersyukur kepada Tuhan, dari 13 orang yang dikarantina semua dalam keadaan sehat, dan 5 orang sudah diijinkan pulang kerumahnya karena masa karantinanya sudah habis.

“Mari kita menjaga kampung kita dari penularan Covid-19, agar semua aman dan sehat,” pungkasnya.(wr)

Related posts

Petani Asal Tulang Bawang Barat Di Bekuk Polsek Banjar Agung Diduga Cabuli Anak Di Bawah Umur

Tobi

Polsek Dente Teladas Tangkap Ibu Rumah Tangga di Duga Simpan Sabu

Tobi

Gemuruh Setuju Anggota DPRD Tulang Bawang Tanda Paripurna Sepakat Atas Sejumlah Raperda

Tobi
Share via