Babinsa Koramil 426-02 Bersama Anggota Sabara Polres Tuba dan Ketua RK 01, Melaksanakan Kegiatan Pengecekan Posko Mandiri Covid-19 di Kampung Banjar Dewa

58

(Painews.id)Tulang Bawang– Sertu Jainal Panani, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, bersama anggota Sabara Polres Tuba dan Ketua RK 01 melaksanakan kegiatan pengecekan Posko Mandiri Covid-19 di Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (05-05-2020).

Saat dikonfirmasi oleh awak media di Posko Covid-19, Sertu Jainal Panani menuturkan, hari ini (05-05) dirinya sengaja datang ke Posko dalam rangka silahturahmi dengan para petugas/ relawan yang sedang melaksanakan penjagaan, disamping itu dirinya juga ingin mengetahui perkembangan data warga yang masuk ke Kampung Banjar Dewa.

Masih kata Sertu Jainal Panani, selaku Babinsa dirinya menghimbau kepada para relawan yang bertugas harus semakin ketat dalam pemantauan warga yang keluar masuk Kampung, mengingat sekarang semakin dekat dengan Hari Raya Idul Fitri, masih banyak warga masyarakat yang ingin melaksanakan mudik, sehingga kita sebagai relawan yang sudah mendapatkan kepercayaan dari warga masyarakat untuk mengamankan dari penularan Covid-19 harus bekerja ekstra keras.

“Jangan lupa gunakan APD dengan baik dan benar, agar keamanan diri kita terjaga,” paparnya

Ditempat yang sama Ketua RK 01 Kampung Banjar Dewa Pono, ada 4 orang sesuai data yang datang dari Kalimantan dan sudah melaksanakan karantina mandiri, hari kemarin sudah 14 hari dan dinyatakan sehat oleh pihak Puskesmas sehingga sudah tidak diisolasi lagi.

Dan kami juga sangat bersyukur sesuai dengan data dan catatan yang ada sampai dengan hari ini belum ada warga yang dari daerah zona merah masuk ke Desanya, harapannya hal ini bertahan sampai dengan wabah Corona hilang.

Kami juga sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu memberikan arahan demi keamanan dan keselamatan kita semua, pungkasnya.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini