Painews
Tulang Bawang

Babinsa Koramil 426-01 Mesuji Serka Selamet Riyadi Kawal Dan Pantau Pembagia BLT di Desa Binaan

(Painews.id)Mesuji–Di tengah- tengah kondisi dan situasi pandeminya Coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang menyerang warga masyarakat Indonesia, hampir seluruh sendi- sendi kehidupan terdampak karenanya, terlebih mereka yang memiliki tarap hidup ekonomi rendah, akan sangat dirasakan dampaknya.

Usaha pemerintah dalam membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) akan benar- benar dapat dirasakan manfaatnya bagi mereka yang menerimanya.

Hal itu disampaikan oleh Hasbi Sekretaris Kecamatan Rawajitu utara saat memberikan dana BLT secara simbolis kepada warga masyarakat di Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Kamis(28-05-2020).

Masih kata Hasbi, semoga dana yang diterima bisa dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya, karena sekarang masih dalam kondisi pandemi Covid-19, oleh karena itu selaku Sekcam dirinya menghimbau agar warga masyarakat tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19, agar mata rantai penyebarannya segera terputus, paparnya

Menurut Iqbal Sekretaris Desa Panggung Jaya mewakili Kepala Desa mengatakan, warga masyarakatnya yang menerima program bantuan BLT berjumlah 109 kepala keluarga.

“Manfaatkan dana tunai ini dengan sebaik baiknya, gunakan sesuai dengan prioritas kebutuhan, sehingga akan bisa dirasakan manfaatnya.”

Serka Selamet Triyadi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang menuturkan, dirinya dan Babinkamtibmas memantau, mengawal dan ikut membagikan dana BLT, karena ini juga menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Lanjutnya, pembagian BLT berjalan aman dan konduksif, karena penerima program memang benar- benar mereka yang memerlukan ( tidak salah sasaran), pungkasnya(wr)

Related posts

Rapat Paripurna Raperda Tingkat II APBD P Tahun 2020 Di Gelar DPRD Tulang Bawang

Tobi

Warga Pengedar Narkotika Di Dente Teladas Di Tangkap Satresnarkoba Polres Tulang Bawang

Tobi

Bupati Winarti Gelontorkan Dana Bantuan Senilai Rp 49.285.000 Korban Musibah Puting BeliungĀ 

Tobi
Share via