Painews
Daerah

Babinsa 426-01/Mesuji Gotong Royong Bersama Warga

(painews.id ) MESUJI —- Serda Suroso, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat bersihkan siring jalan di Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji.

Gotong royong sudah menjadi kegiatan rutin yang menjadi andalan warga masyarakat Desa Adi Luhur dalam mengerjakan segala sesuatu, karena dengan bergotong royong segala pekerjaan akan mudah diselesaikan dan tidak memerlukan biaya yang banyak, karena kegiatan gotong royong didasari kesadaran dan keikhlasan hati.

Hal itu disampaikan oleh Serda Suroso kepada awak media, saat sedang bergotong royong bersama warga, Pada Hari Sabtu (21-03-2020).

Masih kata Serda Suroso, selaku Babinsa dirinya merasa bangga memiliki warga masyarakat yang masih mempertahankan budaya gotong royong yang diwariskan para leluhur bangsa.

Lanjutnya, kegitan gotong royong yang dilakukan warga, disamping bisa menciptakan kebersihan dan kerapian lingkungan, yang lebih penting lagi kegiatan ini dapat semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar warga masyarakat.

“Mari kita tetap menjaga dan mempertahankan gotong royong sebagai modal untuk membangun Desa, dan meningkatkan hubungan tali silahturahmi” himbaunya.

Di tempat berbeda hal senada juga disampaikan oleh Sarmidi (55) salah satu tokoh masyarakat RT.01 RK.04 Desa Adi Luhur, kami warga masyarakat tetap mengedepankan semua kegiatan yang sifatnya untuk fasilitas umum (Fasum) dengan bergotong royong, karena tidak perlu modal besar, tetapi pekerjaan akan cepat selesai.

Lanjut Sarmidi, apalagi seperti gotong royong yang dilaksanakan hari ini (21/03), warga masyarakat sangat antusias dan semangat dalam bergotong royong karena didampingi bapak Babinsa, pungkasnya dengan Tersenyum bangga.(wira)

Related posts

KPK Temukan Tambang Ilegal di Perkebunan Sawit

painewsadmin

Pecegahan Penularan Covid 19 Pemerintah Desa PURANA Bantarbolang Melakukan Sosialisasi Dan Pendataan Warganya Yang Mudik

painewsadmin

Satu Rumah Di Pedagung Bantarbolang Pemalang Di Lalap Sijago Merah

painewsadmin
Share via